Penumpang KRL Masuk Stasiun Bekasi Lengang, Ramai Antre di Peron

  • Oleh : Fahmi

Senin, 06/Jun/2022 07:35 WIB
Sesekali petugas melakukan penyekatan kepada penumpang KRL yang hendak masuk ke area peron, Senin (6/6/2022). Sesekali petugas melakukan penyekatan kepada penumpang KRL yang hendak masuk ke area peron, Senin (6/6/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perluasan area naik turun penumpang atau dibukanya jalur 8 di Stasiun Manggarai, membuat penumpang yang masuk Stasiun Bekasi tampak lengang, saat di dalam atau area peron tampak ramai penumpang naik. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di Stasiun Bekasi pada Senin (6/6/222) pagi ini, terlihat penumpang masuk tampak langsung berjalan memasuki peron. Sesekali juga terjadi barisan antrean, namun tidak berlangsung lama. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Hal senada juga dikatakan oleh petugas yang berjaga di lokasi penyekatan. "Sekarang agak sepi pagi ini. Mungkin karena di Manggarai sudah dibuka jalur baru. Kalau kemarin-kemarin padat di sini," kata petugas. 

Di situ, petugas juga masih memberlakukan scan peduli lindungi di poster yang tersedia atau penumpang masuk harus menujukkan sertifikat vaksin. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Terlihat saat adanya penyekatan, petugas melakukkannya dengan menggunakan tali atau rantai. Itu ada di bagian bawah pintu masuk gedung baru sebelum naik tangga dan juga ada di area atas di depan tap tiket. Penumpang di luar stasiun tampak lengang. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Di dalam stasiun, yaitu di area peron terlihat banyak penumpang berdiri untuk menanti KRL. Stasiun ini memberangkatkan penumpang KRL arah Tanah Abang, Kampung Bandan melalui Manggarai atau Jatinegara, Kampung Bandan dan KRL arah Cikarang. 

Sebagaimana diketahui, karena semakin meningkatnya penumpang KRL. KAI Commuter melakukan perluasan area flow penumpang dari arah peron jalur 8 di Stasiun Manggarai.  Hal itu juga untuk mengantisipasi penumpukan di lantai 1. 

"Perluasan ini dilakukan untuk pemisahan flow pengguna transit di Stasiun Manggarai yang akan menuju jalur 8 untuk tujuan Bekasi/Cikarang dengan flow pengguna yang dari jalur 8 untuk transit di Stasiun Manggarai," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (5/6/2022). 

Dikatakan Anne, dengan peningkatan tren penumpang serta perubahan pola operasi pelayanan perjalanan KRL, KAI Commuter terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan pengguna khusunya di Stasiun Manggarai. 

Saat ini, KAI Commuter melayani 1.054 perjalanan KRL mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB dengan mengoperasikan 94 rangkaian KRL tiap harinya. (Fhm)