Percepat Pembangunan SDM Maritim di Kalimantan Barat, STIP Gelar DPM di Kota Pontianak

  • Oleh : Ahmad

Senin, 06/Jun/2022 14:11 WIB
foto:istimewa/Instagram@stip_jakarta foto:istimewa/[email protected]_jakarta

PONTIANAK (BeritaTrans.com) - Guna mendukung dan mempercepat terwujudnya SDM yang Unggul menuju Indonesia maju dan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Baca Juga:
Peringati International Day Of The Seafarer tahun 2022, BPSDM Perhubungan Ajak Taruna Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat

BPSDM Perhubungan melalui STIP Jakarta kembali menggelar kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Revitalisasi SMK Pelayaran, khususnya SMK Pelayaran yang ada wilayah Kota Pontianak.

Kegiatan yang di laksanakan sejak tgl 16 - 29 Mei 2022,memberikan Program Pelatihan BST,AFF dan SAT, secara Gratis dan diikuti oleh sekitar 223 siswa SMK Pelayaran yang ada di wilayah Kota Pontianak.

Baca Juga:
Gerakan Serentak Bersihkan Lingkungan dan Tanam Pohon untuk Indonesia

Kepala SMKN 9 Pontianak dalam kutipan sambutannya menyampaikan, "Ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan DPM Revitalisasi SMK Ini,kegiatan ini benar - benar telah dapat membantu kebutuhan para siswa SMK Pelayaran, terutama kaitannya terhadap sertifikat keselamatan dan kecakapan Pelayaran yang harus dimiliki oleh setiap siswa,diantaranya BST,AFF dan SAT. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat terlaksana secara terus menerus agar siswa siswi SMK Pelayaran yang ada di Pontianak ini dapat terbantu.".(ahmad)

Baca Juga:
STIP Buka Pendaftaran Gelombang Kedua, Catat Tanggalnya yaa!