Presiden Mencoba Mobil Listrik yang Akan Digunakan Pemimpin Negara pada KTT G20

  • Oleh : Taryani

Rabu, 08/Jun/2022 19:25 WIB
Presiden Joko Widodo mencoba mobil listrik bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di  Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). (Foto:tvonenews.com) Presiden Joko Widodo mencoba mobil listrik bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). (Foto:tvonenews.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mencoba mobil listrik Genesis dari Hyundai yang akan digunakan kendaraan resmi para pemimpin berbagai negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali, November 2022.

Hal ini dilakukan Presiden ketika melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang ada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022).

“Saya kira halus, enggak ada suaranya," ujar Presiden dalam keterangannya di kawasan proyek KCC Glass.

Selain Presiden dan Ibu Iriana, tampak juga  menaiki mobil listrik Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad yang ketiganya berada dalam satu mobil.

Di mobil listrik lainnya, tampak Menteri BUMN Erick Thohir duduk bersama  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menumpangi mobil listrik lainnya bersama istri.

Mobil listrik Genesis dibekali baterai Litium-ion berkapasitas 87,2 kWh dengan daya 272 kW atau setara 200 tk dan torsi 700Nm. Mobil ini menggunakan sistem penggerak e-AWD.  (tr/Sumber:tvonenews.com)