KRL Bekasi Arah Sudirman Ramai, Rangkaian Kereta Senyap

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 09/Jun/2022 19:36 WIB
Penumpang yang naik KRL arah Bekasi menuju Stasiun Kampung Bandan, Kamis (9/6/2022). Penumpang yang naik KRL arah Bekasi menuju Stasiun Kampung Bandan, Kamis (9/6/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang kereta api listrik atau KRL ramai terlihat menggunakan rangkaian dari arah Bekasi menuju Manggarai hingga Sudirman, Kamis (9/6/2022) sore. Tidak hanya yang naik, bahkan yang keluar sebelumya juga tampak ramai. 

Pada sore hari saat hujan habis mengguyur daerah Jaodetabek, termasuk Bekasi, masih banyak orang-orang ojek payung hingga penjual jas hujan secara dadakan. 

Baca Juga:
Ada Perbaikan Jalur di Manggarai, Beberapa Perjalanan KRL Alami Pembatalan Khusus Selasa Malam, Ini Jadwalnya!

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, diantara penumpang yang baru turun dari KRL hendak keluar pelataran Stasiun Bekasi, terlihat pula banyak anak-anak dengan payung masih bermain. 

Saat kami mencoba naik KRL arah Manggarai dan meneruskan perjalanan ke Sudirman penumpang tampak ramai. Meski penumpang tidak terlalu padat dari arah sebaliknya. 

Baca Juga:
KRL Mati Listrik di Kelender, Perjalanan Tertahan

Penumpang dari Stasiun Bekasi terlihat tampak ramai. Saat penumpang berhenti di setiap stasiun pemberhentia ke arah Kampung Bandan, penumpang banyak yang naik. 


Di dalam rangkaian saat KRL berjalan, suasana tampak hening, penumpang terlihat berdiam diri sibuk dengan kegiatan masing-masing. Seperti aturan dari KAI Commuter, penumpang diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan termasuk dilarang berbicara secara langsung maupun telefon genggam 

Baca Juga:
Dorong Cashless Society, 26 % Penumpang KRL Yogya-Solo Sudah Gunakan QR Code

Saat rangkaian berjalan, hingga di Stasiun Sudirman penumpang tampak penuh kembali. 

Pada sore hari, suasana tampak banyak penumpang yang pulang kerja. Petugas di setiap stasiun tampak memperhatikan sertifikat vaksi.(Ist)