Tinjau Persenjataan Kapal, Bakamla RI Zona Tengah Terima Kunjungan Kemenhan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 10/Jun/2022 17:38 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kepala Kantor Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menerima kunjungan dari Kasubdit Kerma Izin Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan RI Kolonel Inf Wahyuddin. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengawasan dan pengendalian kegiatan perizinan senjata api dan amunisi di wilayah Zona Maritim Tengah, Manado, Kemarin.

Baca Juga:
Bakamla RI Gelar Latihan Pertahanan dan Keamanan Laut Bagi Personel Zona Barat

Kehadiran Kolonel Inf Wahyuddin beserta rombongan disambut hangat oleh Laksma Djodi beserta jajaran Zona Maritim Tengah di Kantor Kamla Zona Maritim Tengah. Dalam pertemuannya Letkol Bakamla Decky Y.S. Ticoalu, S.H.,M.H., berkesempatan memaparkan tentang kemampuan alusista yang telah dibekali senjata dari Kemenhan RI.

"Kapal Negara Bakamla RI khususnya di wilayah Zona Maritim Tengah telah dibekali persenjataan yang bagus dan sesuai, dengan ini diharapkan dapat memaksimalkan tugas dan fungsi Bakamla RI dalam melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut khususnya di wilayah Sulawesi Utara", ujar Laksma Bakamla Djodi, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Hukum Laut Dibahas Tuntas Bakamla RI Bersama Australia

Tak lupa Kolonel Inf Wahyuddin mengucapkan apresiasi kepada Zona Maritim Tengah atas kerja keras para personel dalam melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut.

Dalam kesempatan itu Kolonel Inf Wahyuddin beserta rombongan juga berkunjung langsung ke KN. Singa Laut-402 dan KN. Gajah Laut-404 yang saat ini sedang sandar di Pangkalan Armada Serei, Minahasa Utara.

Baca Juga:
Bakamla RI Zona Maritim Tengah Gelar Latihan Keamanan dan Keselamatan Laut

Dalam kunjungannya Kolonel Inf Wahyuddin didampingi oleh Analis Kebijakan Madya Bidhar Loghan Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan Kolonel Laut (E) Yesaya Heriwansyah, S.T., M.Si, Kasi Perizinan Senjata Subdit Kerma Izin Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan Letkol Cpl Dadang Saepuloh, dan Analis Datin pada Subdit Kerma Izin Ditmat Ditjen Kuathan Kemhan Tijan Darori, S.E.(ahmad)

Tags :