Terminal Bekasi Ramai, Penumpang Bus Belum ada Pelonjakan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 22/Jun/2022 10:38 WIB
Suasana di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (22/6/2022). Suasana di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (22/6/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Gerai loket agen bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Induk Kota Bekasi, dipenuhi barang penumpang yang hendak berangkat ke sejumlah daerah, Rabu (22/6/2022). 

Penumpang juga tampak hilir mudik di terminal tersbut mencari agen dengan tujuan tertentu, ada yang untuk segera diberangkatkan dan ada yang sekedar untuk memesab tiket. 

Baca Juga:
Musim Libur Sekolah, Penumpang Mulai Banjiri Loket Bus Sumatera di Terminal Bekasi

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id suasana di terminal tampak sibuk, sejumlah petugas tiketing sibuk menawarkan tujuan bus kepada penumpang yang tiba. Beberapa ada yang menunggu hinnga bus berangkat. 

Keberangkatan penumpang dikatakan agen di terminal tersebut tidak ada pelonjakan penumpang dan terbilang masih sedikit penumpang yang berangkat. 

Baca Juga:
Polisi Buru Pengemudi Bus Laju Prima Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92

"Sekarang penumpang masih biasa aja, ya Alhamulillah ada yang berangkatlah," kata agan Elda di Terminal Bekasi, Rabu (22/6/2022). 

Agen tersebut mengatakan, musim sepi biasanya terjadi saat menjelang hari perayaan besar. Seperti sekarang saat hendak mau memasuki Lebaran Haji. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92, Polisi: Hasil Ramp Check Bus Laju Prima Tak Ada Kesalahan Teknis

Agen saat di terminal tersebut tetap memaksimalkan perjalanan bus, hang biasa memberangkatkan enam bus, walau sepi tetap memberangkatkan enam bus dengan jadwal yang berbeda-beda. 

"Kita satu bus paling banyak mungkin enamlah, tapi ada terus penumpangnya," ujar Elda. 

Saat ini, tiket juga dikatakan masih dijual dengan harga normal. Sejumlah agen belum bisa memastikan bahwa ada kenaikan hingga nanti mendekati Lebaran Idul Adha. (Fhm)