Angkot Ludes Terbakar Tewaskan 1 Penumpang di Subang

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 25/Jun/2022 20:05 WIB
Sebuah mobil angkot ludes terbakar di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu 25 Juni 2022. (Foto: istimewa) Sebuah mobil angkot ludes terbakar di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu 25 Juni 2022. (Foto: istimewa)

SUBANG (BeritaTrans.com) - Polisi menyelidiki angkot jurusan Subang-Cimenteng yang ludes terbakar hingga menyebabkan seorang penumpang tewas terpanggang. 

Kebakaran terjadi tepat di depan sebuah sekolah dasar negeri Banjarsari, Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022). 

Baca Juga:
Kolaborasi Strategis! DAMRI dan MRT Jakarta Sepakati MoU Kerja Sama Bisnis dan Peningkatan Layanan Pelanggan

Kapolsek Cijambe Iptu Kuswan mengatakan, mobil angkot yang dikendarai oleh Enab (60) terbakar tersebut mengarah dari arah Subang menuju Cimenteng. 

Saat itu, Enab hendak mengantar satu penumpang bernama Mae (45) yang juga merupakan warga sekitar. 

Baca Juga:
Dukung Keselamatan Berkendara, Ditjen Hubdat Hadiri Pelatihan Safety Riding

"Berdasarkan informasi dari saksi yang berada di sekitar sekolah Banjarsari, tepat di tempat kejadian perkara, dia melihat dari arah barat ada kendaraan terbakar. Di dalam angkot ada satu perempuan menjadi korban kebakaran," ujar Kuswan kepada Beritasatu.com. 

Dikatakan Kuswan, saat ini pihaknya masih belum bisa menentukan penyebab pasti terbakarnya angkot. 

Baca Juga:
DAMRI Ada Perjalanan Internasional dari Pontianak ke Brunei Darussalam

Pasalnya, kepolisian dari Polsek Cijambe bersama dengan unit Inafis Polres Subang masih menyelidiki kasus terbakarnya angkot tersebut. Namun, dugaan sementara diakibatkan adanya korsleting listrik. 

"Korban bisa terbakar, kami masih melakukan penyelidikan bersama dengan Reskrim Polres Subang. Kami belum bisa menentukan karena masih dalam tahap penyelidikan. Dugaan awal akibat korsleting listrik," katanya. 

Kuswan menuturkan, saat kejadian di dalam angkot tersebut hanya berisikan sopir bersama dengan korban meninggal dunia yang duduk di bagian belakang angkot. 

"Menurut saksi, penumpang cuma 1 orang yang bernama korban Mae, warga setempat di sini. Sementara untuk sopir mengalami luka bakar di bagian wajah masih belum bisa ditanya karena masih shock," tuturnya. 

Sementara itu, korban meninggal dunia saat ini sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RSUD Subang untuk dilakukan visum serta dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil angkot ludes terbakar di Kampung Cikupa, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022). 

Kejadian terbakarnya angkot tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan menyebabkan satu orang penumpang meninggal dunia akibat terpanggang. 

Angkutan umum bernomor polisi T 1978 TK yang biasa membawa warga Cikupa belanja ke pasar itu tiba-tiba mengeluarkan api saat melintas di depan SDN Banjarsari, Cirangkong. 

Salah seorang warga, Ade Rahmat mengatakan, korban yang tewas terpanggang di dalam angkot merupakan seorang perempuan warga sekitar bernama Mae (45).(fh/sumber:beritasatu)