Carmelita Hartoto: Ketua Terpilih DPC INSA Jaya, Ayo Kompak Membangun Kinerja Asosiasi Lebih Baik dan Amanah

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 01/Jul/2022 07:25 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rapat Anggota Cabang INSA Jaya yang XVII, berakhir dengan terpilihnya sebagai Ketua DPC INSA Jaya Periode 2022 - 2026,  Capt Alimudin M.Mar memperoleh 25 suara dibandingkan Capt Supriyanto M.Mar meraih 22 suara, yang digelar di Hotel Santika, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga:
INSA Jaya Bersama Bea Cukai Tanjung Priok Gelar Pelatihan Teknologi CEISA 4.0

Tercatat yang berhak ikut memberikan suara sebanyak 48 suara, namun tidak memilih sebanyak 1 suara.

Ketua Umum DPP INSA , Carmelita Hartoto atas terpilihnya Capt. Alimudin menyatakan agar ketua terpilih amanah dalam menjalankan kepengurusan asosiasi ke depan, sehingga kinerja asosiasi pada masa mendatang lebih baik dari sebelumnya dalam mendukung usaha anggotanya 

Baca Juga:
DPC INSA Jaya Gelar Pelatihan Tata Cara Penanganan dan Pengangkutan Barang Berbahaya di Pelabuhan

"Tolong dicatat visi misi DPC INSA Jaya harus sama dengan DPP INSA, dan itu berlaku juga bagi DPC -DPC lainnya," tegas Carmelita Hartoto.

Atas terpilihanya  sebagai Ketua DPC INSA Jaya Periode 2022 - 2026, Capt. Alimudin menyatakan terima kasih pada semua anggota yang mengikuti pemilihan, dan Innalillahi, karena jika amanah ini tidak dijalankan saya akan menghadapi pertanggungjawaban yang berat dari yang Maha Kuasa.

Baca Juga:
Siapkan Barang dan Jasa Kemaritiman, INSA Jaya Bentuk Koperasi, Ini Susunan Pengurusnya!

"Sebagaimana janji saya, saya akan menyertakan kaum muda dalam kepengurusan, karena kaum muda atau milineal ini memiliki energi besar, inovatif dan kreatif dalam menjalankan roda organisasi," katanya.

Dikatakan juga, hasil perhitungan suara ini bukan hanya kemenangan Capt. Alimudin tetapi kemenangan DPC INSA Jaya dan seluruh anggotanya.

"Mari bersama-sama membangun asosiasi baik pengurus dan anggota, sehingga iklim usaha pelayaran kedepannya kondusif," kata Capt. Alimudin ketika ditemui seusai pemilihan.

Sebelum berlangsung pemilihan tercatat ada tiga orang calon ketua yang daftar ke panitia pemilihan. Namun ketika memasuki tahap pemilihan salah satu peserta mengundurkan diri, sehingga yang ikut proses pemilihan ketua sebanyak dua orang.

Pemilihan Ketua DPC INSA Jaya disaksikan Ketua Umum DPP INSA, Carmelita Hartoto, bersama pengurus lainya yakni, Darmansyah Tanamas dan Nova.

Pada sesi pembukaan RAC DPC INSA Jaya, Carmelita Hartoto berharap  seluruh anggotanya untuk untuk  menyingkirkan ego sektoral. Artinya,  bila ada masalah dalam organisasi, bisa diselesaikan dengan duduk bersama dengan  anggota.

"Ayo, kita harus kompak, jauhkan sikap ego sektoral, mari kita jalankan organisasi ini sesuai aturan yang ada, untuk kepentingan kita bersama yang lebih luas," ajak Carmelita.

Pada pembukaan hadir, Kepala Syahbandar Tanjung Priok Andi Hartono, General Manager Regional 2 Pelindo  Tanjung Priok Hadi Syafitri, Perwakilan dari Kantor OP Tanjung Priok, Ketua DPW APBMI DKI Sodik Harjono, Ketua Kadin Jakarta Utara Sungkono Ali, serta perwakikan sejumlah asosiasi terkait di pelabuhan Tanjung Priok.

Mantan Ketua INSA Jaya, Yahya Zubir menyatakan sangat mendukung jika DPC INSA Jaya menyertakan anak muda dalam kepengurusan. Selain itu juga pengurus nantinya dalam menjalankan kegiatan  harus berorientasi pada visi, misi dan program yang sudah disampaikan ketua pada saat pencalonan ketuanya.(ahmad)