CFD di Bekasi Ramai Meski Sabagian Jalan Dipakai Pengalihan Arus Lalu Lintas

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 03/Jul/2022 08:48 WIB
Ribuan masyarakat mendatangi area CFD Kota Bakasi, Jawa Barat, Ahad (3/7/2022). Ribuan masyarakat mendatangi area CFD Kota Bakasi, Jawa Barat, Ahad (3/7/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (3/7/2022) tetap ramai meski ada sebagian jalan masih digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas akibat proyek tol Becakayu dan juga diwarnai dengan hujan yang mengguyur. 

Baca Juga:
Tol Becakayu Jakasampurna - Marga Jaya Difungsikan Sambut Nataru

Adanya pengalihan arus lalu lintas akibat pengerjaan jalan Tol Becakayu, tidak menghentikan aktivitas CFD di Kota Bakasi. 

Jalan Ahmad Yani tidak tampak seperti biasanya, sebagian jalan masih dipergunakan untuk dilintasi kendaraan lantaran adanya penutupan jalur di jalan Hasibuan.

Baca Juga:
Tol Becakayu Segera Beroperasi Penuh, Kampung Melayu-Bekasi 30 Menit

Saat hujan, suasana yang awalnya ramai orang di Jalan Ahmad Yani, hingga bundaran Summarecon menjadi sepi lantaran banyak orang yang memilih untuk berteduh di gedung-gedung seputaran Summarecon atau pun di Jalan Ahmad Yani. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di bawah jembatan penyeberangan juga terlihat orang-orang berdiri berteduh, tampak mereka berbaris sejajar dengan JPO tersebut. 

Baca Juga:
Jalan Poros Maros-Pangkep Ditutup untuk Rel KA, Sopir Pilih Putar Arah Lewat Camba

Salah satu peserta CFD yang terpaksa meneduhkan diri lantaran hujan saat itu dirasa cukup deras hingga mampu membasahi baju yang dia kenakan. 

"Ya lumayan deras juga hujannya. Kalau basah baju nanti susah kan. Namanya juga rezeki," kata Aris di lokasi saat berteduh. 

Dia mengaku juga akan pulang jika hujan sudah kembali reda. Beberapa peserta lain juga tampak masih terlihat bermain di tengah hujan dan tidak meneduh. 

"Semoga aja enggak lama bisa pulang langsung ni, biar enggak kehujanan," sebut Aris. 

Pada pagi ini, banyak masyarakat mendatangi lokasi CFD yang juga berada di seputaran Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

Terlihat sejumlah orang dengan alat olahraga melakukan aktivitas, seperti bersepeda, bulu tangkis, dan lain sebagainya. 

Petugas melakukan penutupan jalan dan mengarahkan kendaraaan bermotor untuk tidak melalui jalan bebas kendaraan tersebut. 

Kegiatan CFD di Kota Bekasi akan dimulai sejak pulul 06.00-09.00 WIB. Dalam kegiatan itu, juga akan di sediakan tempat bagi pedagang arau UMKM, yang hendak berjualan di sekitar area kegiatan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi daerah.(fhm)