Batik Air Buka Rute Surabaya - Timika PP, Cek Jadwalnya di Sini!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 04/Jul/2022 14:45 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

SIDOARJO (BeritaTrans.com) - Batik Air bersiap untuk terbang perdana dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah (TIM) mulai 12 Juli 2022. 

Penerbangan penumpang berjadwal domestik secara harian (regular flight) dengan frekuensi empat kali dalam sepekan pergi pulang (PP) di hari yang sama. 

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta Pamerkan Produk Puluhan UMKM Babel, Ada Lada dan Sedotan yang Mendunia

Ketersediaan penerbangan Surabaya – Timika – Surabaya sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan potensi perekonomian seperti perdagangan, pendidikan, UMKM, pariwisata dan sebagainya masing-masing provinsi serta mendukung program pemerintah dalam percepatan proses pemulihan ekonomi nasional. 

"Penerbangan mendatang akan memperlancar pergerakan ekonomi antarprovinsi dan nasional serta menawarkan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan," terang Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, kepada media, Ahad (4/7/2022). 

Baca Juga:
Airnav Salurkan Beasiswa Rp700 Juta, Gandeng Poltekbang Palembang dan Jayapura

Adapun jadwal Surabaya (SUB) – Timika (TIM) dengan nomor penerbangan ID-6134 berjadwal berangkat pukul 05:40 dan tiba 11:10 setiap Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu. Sedangkan Timika (TIM) – Surabaya (SUB) dengan nomor penerbangan ID-6135 berangkat pukul 15:40 dan 17:10 waktu bagian setempat, setiap Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu. 

Danang juga menjelaskan penerbangan dari Bandara Juanda terkoneksi ke Jakarta, Yogyakarta Adisutjipto, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Ende, Maumere, Waingapu, Alor, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Berau, Batam, Medan, Makassar, Palu, Manado, Ambon dan destinasi yang lain. 

Baca Juga:
Bandara Ngurah Rai Bali Dipersiapkan Layani Pesawat Komersil Terbesar di Dunia

Sedangkan melalui Bandara Mozes Kilangin, dapat melanjutkan penerbangan ke Asmat, Jayapura, Merauke, Wamena, Manokwari, Makassar, Ambon dan kota lain. 

Batik Air mempersiapkan armada pesawat jenis Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). 

"Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper," kata Danang. (Fahmi)