Bos Manchester City Beli Kapal Pesiar Rp9 T, Lebih Besar dari Stadion Etihad

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 09/Jul/2022 08:02 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemilik Manchester City Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan baru membeli kapal pesiar mewah seharga Rp9 triliun dengan ukuran lebih besar dibandingkan Stadion Etihad. 

Dalam laporan AS, pebisnis berusia 51 tahun itu membeli sebuah kapal pesiar mewah senilai 600 juta poundsterling atau setara dengan Rp9,08 triliun. Kapal itu diklaim sebagai yang termahal saat ini. 

Baca Juga:
Dirjen Hubla Dorong e-Tiketing Diterapkan di Semua Layanan Kapal

Sheikh Mansour memberi nama kapal itu 'Blue' sesuai dengan warna kebesaran klub yang dimilikinya saat ini. Panjang kapalnya mencapai 160 meter atau jauh lebih besar dibandingkan markas Manchester City yakni Stadion Etihad yang memiliki panjang sekitar 115 meter. 

Pemilik Man City Sheikh Mansour beli kapal pesiar mewah lebih besar dari Stadion Etihad. (AFP/ANDREW YATES)

Baca Juga:
DLU Apresiasi Kelancaran dan Kesuksesan Angkutan Laut Lebaran

Kapal tersebut memiliki 40 kabin yang dibuat khusus untuk 48 tamu undangan. Para penumpang dapat menikmati berbagai fasilitas mewah selama berlayar seperti kolam renang, gym, dan tempat pijit. 

Para tamu juga tidak perlu khawatir dengan akses menuju kapal karena terdapat dua helipad di bagian dek bawah dan atas kapal. Penempatan balkon di depan kabin yang menghadap laut membuat penumpang akan disuguhi pemandangan indah laut lepas. 

Baca Juga:
Posko Angkutan Laut Lebaran Ditutup, Dirjen Hubla: Penumpang Naik 13,96%

Namun ada persoalan yang terdapat pada kapal tersebut, yakni soal tingkat konsumsi bahan bakar. Kabarnya Sheikh Mansour harus menghabiskan 500 ribu euro atau setara dengan Rp7,5 miliar jika ingin mengisi penuh tangki kapalnya. 

Berdasarkan sebuah sumber yang diwawancara The Sun menyebut kapal yacht itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia. 

Ia juga menyebut akan ada dua kapal besar lain yang sedang dibuat, namun Sheikh Mansour mengklaim perakitan kapal itu sudah selesai sesuai dengan selera kemewahannya. 

"Ini adalah perwujudan selera seni yang dibuat sesuai standar Sheikh Mansour," kata sumber tersebut. 

Kapal pesiar raksasa atau Mega Yacht milik Sheikh Mansour bukanlah yang pertama kali dibuat. Sebelumnya ada kapal pesiar mewah senilai 3 miliar euro atau sebanding dengan Rp45,4 triliun dengan panjang 150 meter. 

Aktor Hollywood Leonardo Di Caprio dikabarkan sempat menyewa kapal itu ketika menghadiri Piala Dunia 2014 di Brasil.(fh/sumber:cnn)