Pecah Ban, Mobil Pajero Sport Rombongan DPRD Pangkalpinang Terguling di Jalan Ranggas Bangka Selatan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 13/Jul/2022 08:51 WIB
Kondisi mobil minibus yang membawa anggota DPRD Kota Pangkalpinang ringsek saat kejadian lakalantas di Desa Ranggas Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa) Kondisi mobil minibus yang membawa anggota DPRD Kota Pangkalpinang ringsek saat kejadian lakalantas di Desa Ranggas Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN (BeritaTrans.com) - Satu unit minibus Pajero Sport yang membawa rombongan anggota DPRD Kota Pangkalpinang mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Ruas Jalan Desa Ranggas Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (12/7/2022).  

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Airgegas AKP Tiyan Talingga mengatakan, penyebab minibus dengan Nomor Polisi BN 1755 PQ yang mengangkut 2 anggota dewan dan 3 ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang itu terguling saat menuju Kota Toboali dari arah Pangkalpinang karena mengalami pecah ban bagian belakang. 

Baca Juga:
Dua Ruas Tol Trans Sumatra Masih Beroperasi Fungsional Sampai 21 April

"Pada Selasa 12 Juli 2022 sekira pukul 11.00 wib Mobil Mitsubishi Pajero Rombongan DPRD Kota Pangkalpinang berangkat dari Pangkalpinang hendak menuju Toboali. Ketika di tikungan menanjak di Jalan Raya Desa Ranggas, mobil mengalami pecah ban belakang sebelah kanan hingga mengalami kecelakaan tunggal dan membuat mobil terguling, dimana kondisi cuaca saat itu juga sedang hujan," katanya.  

Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan penumpang terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan medis. 

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

"Pengemudi dan penumpang mengalami syok dan luka sehingga dibawa ke Puskesmas Airbara," ucapnya. 

Pihaknya, kata dia sudah mendatangi TKP dan membuat Sket TKP, mengamankan barang bukti, melakukan pendataan terhadap korban dan menghubungi Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bangka Selatan.(fh/sumber:inews)

Baca Juga:
H+4 Lebaran,1,2 juta Orang Terpantau Gunakan Angkutan Umum