Penumpang Bus di Terminal Bekasi Masih Ramai, Syarat Booster Belum Berlaku

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 13/Jul/2022 15:41 WIB
Penumpang bus akan menaiki bus yang diberangkatkan, Rabu (13/7/2022). Penumpang bus akan menaiki bus yang diberangkatkan, Rabu (13/7/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan penumpang bus antarkota antarpropinsi (AKAP) di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat ramai sebelum diberlakukannya aturan perjalanan terbaru, Rabu (13/7/2022). 

Sejumlah agen penjualan tiket di terminal tersebut telah diserbu para penumpang sedari pagi, yang hendak berangkat ke sejumlah daerah. Baik arah Jawa maupun arah Sumatera. 

Baca Juga:
Gerbang Tol Tomang dan Simpang Susun Ramp D Ruas Tol Dalam Kota Ditutup Sementara Mulai, Perhatikan Jadwal Ini!

"Kita ramai berangkat hari ini, tadi sudah berangkat dua bus ke Pagar Alam. Ini nanti berangkat lagi jam setengah dua ke arah Padang," ujar karyawan tiketing Evan, di Terminal Bekasi, Rabu (13/7/2022). 

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai 27 April, Nanti Jadi Segini Bayarnya!

Loket Evan memberangkatkan lebih dari dua PO bus. Ke semua agen di terminal tersebut tampak ramai penumpang yang siap akan diberangkatkan. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id penumpang tampak membawa sejumlah barang, baik itu tas, koper hingga bungkusan kardus. Tampak juga mereka membawa serta keluarga. 

Baca Juga:
Pembangunan Tol IKN Segmen Kariangau-SpTempadung Terus Dikebut, Sekarang Masuki Tahap Ini!

"Ini kami mau ke pulang ada perlu, pas sekalian anak-anak pada libur jadi dibawa sekalian jalan-jalan," ujar penumpang bus Novita. 

Novita dengan beserta keluarga, kedua orang tua dan sejumlah anak kecol bersamanya hendak berangkat menuju Padang. Hal itu dilakukan karena masih suasana libur sekolah. 

Novita juga mengatakan saat ini pembelian tiket bus tidak disyaratkan apapun. Namun dirinya sudah divaksin. 

Novita juga memperhatikan barang bawaan yang akan dinaiki kru ke dalam bagasi bus. Dia hendak mengetahui posisi agar nanti jika diturunkan tidak salah posisi pengambilannya. 

Para agen di terminal tersebut saat ini, masih menjalankan aturan perjalanan yang berlaku saat ini. Di mana penumpang cukup mengenakan masker. Untuk pembelian tiket penumpang tidak disyaratkan apapun kecuali uang tunai.(fahmi)