Anak Sekolah Ramaikan Naik KRL dari Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 18/Jul/2022 09:33 WIB
Penumpang masuk Stasiun Bekasi, Senin (18/7/2022) pagi. Penumpang masuk Stasiun Bekasi, Senin (18/7/2022) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memasuki hari pertama sekolah, banyak penumpang berseragam naik KRL dari Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022) pagi.

Pada pagi ini, penumpang yang hendak masuk stasiun dan menggunakan KRL tetap diharuskan menjukkkan sertivikat vaksin atau melakukan scan kode QR Aplikasi Peduli Lindungi. 

Baca Juga:
Antrean Penumpang KRL Senin Pagi Kondusif, Stasiun Ramai di Jam Ini

Pantauan BeritaTrans.con dan Aksi.id banyak penumpang dengan bersergam baik itu berwarna putih-putih, putih biru hingga putih abu-abu. Penumpang kereta tersebut tampak dibarisan yang sama dengan penumpang lain yang hendak masuk stasiun.

Petugas mengimbau untuk calon penumpang agar masuk stasiun lebih tertib. Petugas sesekali melakukan penyekatan dengan tali atau rantai di beberapa titik untuk membatasi banyak penumpang di peron dan kereta.

Baca Juga:
Ini Stasiun Transit yang Wajib Diketahui Penumpang KRL Jabodetabek Biar Enggak Salah Naik

Antrean tampak minim diberlakukan. Petugas terlihat tetap berjaga untuk melakukan beberapa tahap penyekatan, mulai dari bawah sebelum memasuki gedung baru hingga sampai gate tiket.

Penumpang KRL terlihat ramai pada jam sibuk, keramaian terjadi hingga saat memasuki peron. Terlihat pada pintu masuk stasiun hingga di depan gare pintu tap tiket.

Baca Juga:
Penumpang KRL pada September Meningkat 15 % Dibanding Agustus

Selain penumpang dengan seragam yang akan masuk stasiun juga ada yang turun KRL hingga keluar dari stasiun tersebut.

Masa libur sekolah jumlah penumpang meningkat

Sebelumnya VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan, tren penumpang KRL Jabodetabek pada akhir pekan sepanjang bulan Juni terus bertambah seiring dengan masa libur sekolah. Jumlah penumpang pada akhir pekan pada masa ibur sekolah kemarin (25-26/6) sebanyak 1.002.025 orang atau naik sebesar 4% jika dibanding pengguna akhir pekan di awal Juni lalu.

Adapun total pengguna KRL selama bulan Juni kemarin sebanyak 17.830.611 orang, dengan total volume pengguna khusus pada libur akhir minggu sebanyak 3.4323.177 orang dengan rata-rata 487.830 orang per harinya. 

Volume terbanyak di libur akhir pekan yaitu pada Sabtu (25/6), sebanyak 522.566 orang. Dimana tanggal tersebut merupakan awal libur sekolah yang dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dengan menggunakan KRL.

Di Stasiun Jakarta Kota tercatat sebanyak 36.606 pengguna KRL pada awal libur sekolah ini, angka tersebut naik 9% dibanding volume akhir minggu pada awal bulan Juni ini. Hal yang sama terjadi pada Stasiun Tanah Abang sebanyak 51.760 pengguna atau naik 4% dan Stasiun Bogor sebanyak 66.402 pengguna atau naik 1%.

Sebelumnya antrean di stasiun pada jam sibuk, terutama pagi, menjadi rutinitas masyarakat penumpang KRL. (fahmi)