Ramai di Hari Kerja, Kursi KA Bengawan Penuh Terus Walau Banyak Penumpang Turun

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 19/Jul/2022 17:12 WIB
Suasana di dalam gerbong KA Bengawan saat perjalanan dari Jakarta arah Purwosari pada Selasa (19/7/2022). Suasana di dalam gerbong KA Bengawan saat perjalanan dari Jakarta arah Purwosari pada Selasa (19/7/2022).

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) KA Bengawan kelas Ekonomi ramai penumpang. KA ini akan mengakhiri perjalanan ke Stasiun Purwasari, Jawa Tengah.

BeritaTrans.com dan Aksi.id yang ikut dalam perjalanan kereta pada Selasa (19/7/2022) dari arah Jakarta, perjalanan menghabiskan waktu berjam-jam dengan melewati berbagai stasiun hingga tiba di Lempuyangan.

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Pastikan Kesiapan Sarana Prasarana hingga Pengamanan Mudik Lebaran 2024

Di dalam kereta terdapat banyak penumpang yang turun di berbagai stasiun yang disinggahi kereta ekonomi tersebut. Terlihat di setiap gerbong KA yang sampai sembilan tampak diisi oleh penumpang. Juga di tempat rak barang juga penuh, hingga di kolong kursi juga terlihat ada beberapa barang.

Penumpang yang naik mengaku terbantu dengan adanya KA Ekonomi tersebut. "Saya sudah cari kereta ini jauh-jauh hari, harganya murah trus nyaman juga sudah sekarang," ujar Dani salah satu penumpang yang ikut dalam perjalanan.

Baca Juga:
Longsor di Jalur Rel Kereta Api di Bandung Barat, Perjalanan KA Terganggu

Bukan hanya harga yang murah kereta tersebut dirasakan sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari pendingin ruangan yang cukup, kamar mandi yang bersih, ruang makan, serta pelayanan dari par kru yang ramah. 

Petugas di KA tersebut melayani penumpang, mulai dari menawarkan makan minum, hingga pembersihan sampah setiap berhenti di stasiun. 

Baca Juga:
Gempa M 6,5 Tuban, Perjalanan Kereta Api di Jawa Timur Sempat Lumpuh

Rangkaian nomor sembilan yang kami naiki tampak penuh, walau ada penumpang turun, penumpang naik pun ada mengisi kursi yang kosong itu lagi.

Diketahui pada hari Selasa ini merupakan hari sibuk. Saat masyarakat sudah memulai aktifitas dengan normal dan anak sekolah sudah mulai masuk kemarin. (Fahmi)