Kesibukan Stasiun Lempuyangan: Berangkatkan Penumpang KRL, KAJJ hingga Ada KA Barang

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 20/Jul/2022 07:54 WIB
Penumpang KRL menanti KA Jarak Jauh untuk berangkat dan selanjutnya pindah ke jalur tersebut untuk naik KRL arah Solo. Pada Senin (20/7/2022) pagi, suasana di situ tampak ramai dan sibuk. Penumpang KRL menanti KA Jarak Jauh untuk berangkat dan selanjutnya pindah ke jalur tersebut untuk naik KRL arah Solo. Pada Senin (20/7/2022) pagi, suasana di situ tampak ramai dan sibuk.

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Stasiun Lempuyangan diramaikan masyarakat yang ingin naik KRL Commuterline Yogyakarta Solo dan juga penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) pada Rabu (20/2/2022) pagi.

Pada jam sibuk pada pagi, ini sejumlah orang tampak berdatangan ke area stasiun. Stasiun ini memberangkatkan penumpang KAJJ dan juga KRL Commuterline. Di situ juga terparkir KA barang yang akan diberangkatkan. Stasiun ini tampak sibuk.

Baca Juga:
AFFA Dorong Pembangunan Kapasitas SDM Logistik di Kawasan ASEAN

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id calon penumpang mulai sudah terlihat di area stasiun dari gerbang pintu masuk stasiun, ada yang hendak naik KRL ada juga yang menanti jadwal KAJJ yang akan diberangkatkan. Orang-orang juga terlihat membawa sejumlah barang.

Baca Juga:
8 Gerbong Kereta Batu Bara Anjlok dan Terguling di Gunung Megang

KRL pada pagi ini dijadwalkan berangkat sekitar setengah jam sekali, dengan arah Yogyakarta maupun Solo. Sedangkan KAJJ juga diberangkatkan berjadwal. 

Di area pintu masuk tersedia dua jenis loket tiket, untuk KRL maupun KAJJ yang nantinya penumpang akan dilakukan pemeriksaan tiket sebelum penumpang naik kereta. Sedangkan untuk masuk penumpang KRL cukup melakukan scan kode QR Aplikasi Peduli Lindungi dan melakukan tap tiket.

Baca Juga:
Perempuan Ditabrak Kereta Api Tewas di Grobongan

Stasiun ini tampak luas dengan terdiri dari tiga peron aktif. Terdapat juga sejumlah gerai UMKM dengan menyajikan produk atau makanan dan makanan di seputaran dalam stasiun maupun luar stasiun.

Pada pemberlakuan aturan baru perjalanan kali ini Surat Edaran (SE) Kemenhub Nomor 72 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19, Stasiun Lempuyangan juga menyediakan layanan antigen khusus untuk penumpang KAJJ.(fahmi)