Waduh! Ada Titik Kebocoran Baru di Stasiun Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 22/Jul/2022 16:33 WIB
Perbaikan kebocoran di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (22/7/2022). Perbaikan kebocoran di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sejumlah titik di Stasiun Manggarai, Jakarta, masih mengalami kebocoran. Namun, ada lagi titik kebocoran baru di Stasiun Manggarai.

Dikutip BeritaTrans.con dari pantauan Detikcom di lokasi, Jumat (22/7/2022), titik kebocoran baru berada di main hall stasiun di lantai 1. Titik kebocoran yang baru itu berada di tengah-tengah main hall tepatnya di samping lorong menuju toilet dan musala.

Baca Juga:
Ada Perbaikan Jalur di Manggarai, Beberapa Perjalanan KRL Alami Pembatalan Khusus Selasa Malam, Ini Jadwalnya!

Kemudian, perbaikan masih dilakukan di atap di main hall stasiun, tepatnya di depan tangga manual menuju peron 10-11 lantai 2 arah Cikini dan Jakarta Kota. Perbaikan kebocoran atap di titik tersebut telah dilakukan sejak Selasa (19/7) lalu.

Di tangga manual menuju peron 10-11, sebelumnya pernah terjadi kebocoran. Berdasarkan pantauan, kondisi itu terjadi pada 8 Juli. Namun, pada 12 Juli kebocoran sudah diperbaiki.

Baca Juga:
Operasi KRL Berubah Khusus Rabu Malam 28 September, Banyak Perjalanan Dibatalkan, Ini Jadwal Terbarunya!

Di lokasi tersebut, saat ini terdapat tangga milik para pekerja itu tampak terpasang garis berwarna hitam dan kuning yang mengitari rangkaian tangga tersebut. Peralatan perbaikan atap seperti ember dan pengaduk pasir beralaskan papan kayu juga berada di samping tangga tersebut.

Kemudian, kebocoran berada di pintu masuk main hall stasiun, tepatnya di samping ruang tunggu jalur bandara. Papan peringatan dan satu buah ember sebagai penadah air yang menetes masih diletakkan di bawah atap tersebut. Atap di titik tersebut terpantau sudah bocor sejak Selasa (19/7) lalu.

Baca Juga:
KAI Ajak Masyarakat Kenali Bengkel Kereta Api Balai Yasa Manggarai

Situasi di Stasiun Manggarai siang hari ini terpantau cukup padat. Para penumpang tampak menggunakan fasilitas stasiun, seperti lift dan eskalator, untuk menuju peron tujuan.

Permasalahan atap bocor ini diberitakan, sejak 11 April 2022, bersamaan dengan masalah lift mati dan eskalator mati. Saat ini, lift dan eskalator sudah hidup kembali. Tinggal kini masalah atap bocor menanti penyelesaian.(fh/sumber:detik)