Ramai Penumpang, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Sudirman Membludak

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 24/Jul/2022 17:47 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perjalanan KRL Jabodetabek di libur akhir pekan ini terpantau lancar. KAI Commuter mencatat jumlah pengguna yang naik KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 303.488 orang. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, di sejumlah stasiun mengalami peningkatan jumlah penumpang.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Stasiun Bogor merupakan stasiun dengan angka keberangkatan pengguna tertinggi, tercatat ada 21.058 orang yang naik KRL dari stasiun tersebut. Sedangkan untuk stasiun tujuan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan pengguna dengan angka tertinggi yaitu sejumlah 16.236 orang," ujar Anne, Ahad (24/7/2022).

Sementara itu, tercatat kenaikan volume pengguna di beberapa stasiun hingga pukul 17.00 WIB seperti di Stasiun Tanah Abang yaitu sebanyak 15.207 orang atau naik 5% jika dibanding pada minggu lalu diwaktu yang sama. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Selain itu, di Stasiun Sudirman juga mengalami kenaikan volume penggunanya,  tercatat sebanyak 10.089 orang atau naik 8%. Sementara itu, volume pengguna di Stasiun Jakarta Kota tercatat sebanyak 8.655 pengguna.

Secara keseluruhan, persebaran volume pengguna KRL Jabodetabek hingga pukul 17.00 WIB didominasi oleh pengguna di lin Bogor dengan total sebanyak 94.723 pengguna dan pada perjalanan KRL lin Rangkasbitung yaitu sebanyak 55.725 pengguna. 

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

KAI Commuter juga mencatat sebanyak empat persen atau sebanyak 13.426 pengguna dari total volume adalah pengguna musiman yang memanfaatkan libur akhir pekan ini dengan menggunakan transportasi KRL.

KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk selalu menjalankan protokol kesehatan selama menggunakan KRL. Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai pengguna KRL pada hari libur yaitu pukul 10.00 – 17.00 WIB. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan.(fahmi)