Pelni Resmikan Taman Baca di Maluku Tengah

  • Oleh : Naomy

Senin, 25/Jul/2022 18:00 WIB
Peresmian Taman Baca Pelni di Banda Naera Peresmian Taman Baca Pelni di Banda Naera

 

BANDA NEIRA (BeritaTrans.com) - Bertepatan dengan peringatan hari anak nasional, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) meresmikan Taman Baca di SMP Negeri 34 Maluku Tengah, Banda Neira, Ahad (24/7/2022). 

Baca Juga:
Tiket Mudik Gratis Kapal Laut Sedot Minat Masyarakat

Taman Baca ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Pelni yang bertujuan meningkatkan minat baca para pelajar khususnya di wilayah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar dan Perbatasan).

Peresmian dilaksanakan oleh Kepala Cabang Ambon PT pelni (Persero) Ilhamda dengan Kepala Sekolah SMP N 34 Banda Neira Nurdin Achmad didampingi Manager TJSL PT Pelni (Persero) Heidy Triseptiania serta perwakilan Sekretaris Camat Banda Neira Rusdy Sainan sebagai perwakilan masyarakat Banda Neira, Maluku Tengah. 

Baca Juga:
Persiapan Angleb, Pelni Tingkatkan Fasilitas Kapal dan Dorong Pemudik Pesan Tiket di Aplikasi

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan, dalam melaksanakan program Taman Baca ini, pihaknya menggandeng Balai Pustaka sebagai penyedia sarana buku dan pelatihan pengelola perpustakaan. 

"Taman Baca Pelni menyediakan buku bacaan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan umum, sosial, cerita rakyat, dan cerita umum. Kami berharap Taman Baca ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan sambil belajar dan berdiskusi untuk generasi masa mendatang yang lebih melek literasi," urainya, Senin (25/7/2022).

Baca Juga:
Pelni Pastikan 56 Kapal Layak Laut dan Operasi di Angleb 2024

Banda Neira merupakan wilayah yang disinggahi oleh dua kapal penumpang dan satu kapal perintis yang dioperasikan Pelni, yaitu KM Nggapulu, KM Pangrango dan KM Sabuk Nusantara 106. 

Dengan meresmikan taman baca, kata Opik, perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan tingkat literasi para pelajar di Banda Neira khususnya. (omy)