Pramugari Tuh Enggak Suka Kalau Penumpang Minta Refil Air Putih, Kenapa Ya?

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 28/Jul/2022 07:39 WIB
Ilustrasi (Foto dok) Ilustrasi (Foto dok)

Jakarta (Beritatrans.com)  - Kampanye untuk membawa botol minum mulai berhasil pada penumpang pesawat. Tapi, katanya pramugari akan setengah hati kalau harus mengisi botol minummu di pesawat.

Dilansir dari laman Reddit, sebagian pramugari kurang senang dengan pelayanan ini. Mereka menganggap bahwa ini perilaku yang sangat egois.

Setiap penerbangan memiliki persediaan makanan dan minuman yang terbatas. Jumlahnya biasanya disesuaikan dengan penumpang yang naik ke pesawat.

Jika ada banyak penumpang yang meminta botol minum mereka diisi ulang, maka kemungkinan penumpang lain tak akan kebagian air minum.

"Ini sangat egois dan sikap yang murahan," tulis pramugari.

Seringkali, pramugari memberikan air mineral dalam gelas. Namun, penumpang malah menuangkannya ke dalam botol dan minta refil.

"Mereka bahkan minta kami (awak kabin) untuk kembali mengisi botol minum mereka jika ada sisa air minum,"kata dia.

Setelah selesai memberikan air minum refil, biasanya pramugari akan kembali menghitung persediaan. Jangan sampai, penumpang berikutnya tidak kebagian.

"Saya selalu membagikan botol minum ukuran kecil di dalam penerbangan. Jika ada yang minta refil, saya selalu bilang bahwa penumpang lain juga butuh air minum," ujar pramugari lain.

Dari pada minta refil air minum di pesawat, pramugari menyarankan untuk mengisi botol minum penumpang sebelum naik ke kabin. Air siap minum kini tersedia di banyak bandara, sehingga penumpang bisa mengisi botol minum jika diperlukan.

"Lain kali pastikan botol air Anda penuh sebelum naik ke pesawat, jika Anda tidak ingin 'dihakimi' oleh pramugari saat meminta refil air minum," tulisnya.
(ny/Sumber:detiktravel.com)

 

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka