Asyik! Minggu Depan Bandara Pondok Cabe Operasi, Ini Rutenya

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 28/Jul/2022 12:12 WIB
Foto: Sebuah pesawat parkir di Apron Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (29/12/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Sebuah pesawat parkir di Apron Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (29/12/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta (Beritatrans.com) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengumumkan bandara Pondok Cabe, Pamulang akan dioperasikan secara komersial bulan depan. Wings Air menjadi maskapai pertama yang akan membuka rute penerbangan pada bandara ini.

"Mulai 5 Agustus bandara (Pondok Cabe) akan dioperasikan untuk penerbangan komersial," tulis dalam akun Instagram Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dikutip, (26/7/2022).

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Maskapai yang membuka rute penerbangannya pertama kali adalah Wings Air untuk tujuan Purbalingga (PWL), Cepu Blora (CPF), dan Lampung (TKG).

​​Melansir situs penjualan tiket, untuk penerbangan perdana pada Bandara Pondok Cabe tujuan Purbalingga dengan maskapai Wings Air pada 5 Agustus mendatang dijual dengan harga Rp 1,14 juta.

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

Sementara untuk penerbangan ke Cepu Blora, tiket harus ditebus dengan harga Rp 1,67 juta pada periode yang sama, sedangkan penerbangan ke Bandar Lampung dijual dengan harga Rp 886 ribu.

Bandara Pondok Cabe memang sudah diputuskan akan terbang untuk penerbangan komersial, dimana PT Angkasa Pura II dan PT Pelita Air akan bekerja sama menjadi operator.

Baca Juga:
Penumpang di Puncak Arus Balik di 20 Bandara Angkasa Pura II Tembus 309.477, Operasional dan Layanan Lancar

"AP II yang nantinya akan menjadi operator Bandara Pondok Cabe akan mengoptimalkan Bandara Pondok Cabe untuk melayani penerbangan komersial dengan baik dengan mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan," kata Awaluddin dalam keterangan, dikutip, Selasa (26/7/2022).

Rencana penunjukan Bandara Pondok Cabe melayani penerbangan komersial sudah mencuat sejak 2021 lalu, namun rencana itu baru terealisasi pada tahun ini.  (ny/Sumber: CNBCIndonesia)