Dukung Edukasi Penggunaan Teknologi Ramah Lingkungan, Garuda Kerja Sama dengan Periklindo

  • Oleh : Naomy

Kamis, 28/Jul/2022 17:04 WIB
Kerja sama Garuda dan Periklindo Kerja sama Garuda dan Periklindo

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sejalan dengan komitmen berkelanjutan perusahaan untuk berperan aktif dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) melalui penyediaan aksesbilitas layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo Periklindo dan mitra lainnya yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Kerja sama ini ditandai dengan melakukan penadatanganan Nota Kesepahaman “Corporate Account” antara Garuda Indonesia dengan Periklindo di Event Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/7/2022).
 
Melalui kerja sama tersebut, Garuda sebagai mitra resmi Periklindo berkomitmen untuk mendukung kebutuhannya, terkhusus dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota.

Baik mitra–mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri yang sama yaitu industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Selain itu juga, Garuda akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya dalam mendukung kegiatan Periklindo.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, kemitraan strategis dengan Periklindo ini tidak hanya merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan pangsa pasar corporate namun juga merupakan representasi dari komitmen Garuda sebagai national flag carrier untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi global. 

“Hal tersebut selaras juga dengan misi yang kami jalankan di Garuda melalui berbagai upaya yang telah kami laksanakan untuk mengurangi dampak aktivitas operasional penerbangan terhadap lingkungan di mana salah satunya melalui sebuah sistem yang memungkinkan para pengguna jasa nantinya dapat turut berkontribusi terhadap lingkungan yang diukur berdasarkan jumlah emisi karbon dari setiap perjalanan yang dilakukan yang saat ini tengah kami kembangkan, termasuk memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan," tambah Irfan

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Dia mengatakan, dukungan Garuda terhadap peningkatan wawasan masyarakat atas kendaraan ramah lingkungan yang dihadirkan melalui penyediaan konektivitas udara dengan layanan penerbangan yang aman dan nyaman tersebut dapat mendukung kegiatan Periklindo dalam upaya edukasi masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik.
 
Lebih lanjut, pada pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 tersebut Garuda juga akan memberikan diskon khusus bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda.

“Kiranya kerja sama antara Periklindo dan Garuda akan menjadi langkah awal yang mengiringi kesuksesan bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan kolaborasi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang," pungkas Irfan. (omy)