Pertamina Sosialisasikan Subsidi Tepat di Kota Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 31/Jul/2022 12:20 WIB
SPBU. (Ilustrasi) SPBU. (Ilustrasi)

BEKASI (BeritaTrans.com) - PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Bagian Barat melakukan sosialisasi dan edukasi Subsidi Tepat melalui kanal komunikasi “Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga Kota Bekasi” yang merupakan salah satu kanal komunikasi antara Pemerintah Kota Bekasi dengan warga Kota Bekasi.

Kegiatan  yang bertemakan ‘Untung Terdaftar Sebagai Pelanggan BBM Bersubsidi’ disiarkan secara langsung melalui Command Center Pemerintah Kota Bekasi, merupakan hasil kolaborasi antara PT Pertamina Patra Niaga Sales Area (SA) Karawang dengan Pemerintah Kota Bekasi yang bertujuan untuk mensosialisasikan Program Subsidi Tepat kepada warga Kota Bekasi dengan media interaktif Zoom Online.

Baca Juga:
BBM Pertalite Pertamina dari Fuel Terminal Bercampur Air

Subsidi Tepat merupakan sebuah program yang bertujuan agar BBM bersubsidi penyalurannya lebih tepat sasaran. Oleh karena itu, program ini perlu disosialisasikan secara masif agar masyarakat lebih aware terhadap pentingnya program subsidi tepat.

Pesertanya adalah masyarakat Kota Bekasi yang hadir secara zoom online dan live streaming via channel Youtube Pemerintah Kota Bekasi. Turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut jajaran pemerintahan di lingkungan Kota Bekasi. Selain online, acara tersebut dapat diikuti secara langsung di kantor Walikota Bekasi.

Baca Juga:
Jasa Raharja Sukabumi Bersama Mitra Giat Opsus dan Sosialisasi Taat Bayar Pajak Kendaraan di PO Lana Jaya

Kemeriahan acara yang dipandu langsung oleh Sales Branch Manager I Karawang/ Kota Bekasi, Edwin Shabriy, menghadirkan narasumber Jimmy Wijaya Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang dan Tri Adhianto Tjahyono selaku Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bekasi mendapat respon yang cukup tinggi dari masyarakat, dengan diikuti lebih dari 1200 peserta zoom dan Youtube online, serta ratusan peserta secara langsung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pertamina atas terlaksananya acara ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. Bagi warga Bekasi, mari kita gaungkan sosialisasi ini.  Bahwa kebijakan yang di ambil tentunya akan diimplikasikan terhadap upaya-upaya dalam pemerataan pembangunan, upaya-upaya dalam menyejahterakan masyarakat dan semoga Bekasi semakin keren," ujar Tri pada kata penutupnya.

Baca Juga:
Jasa Raharja dan Tim Samsat Kota Bekasi Giat Sosialisasi Layanan Samsat dan Pencegahan Kecelakaan

Sales Area Manager (SAM) Retail Karawang Jimmy Wijaya, menyampaikan, “Semoga dengan adanya sosialisasi melalui kanal media komunikasi masyarakat Kota Bekasi dapat memberikan pemahaman kepada  masyarakat dan menggugah masyarakat untuk segera mendaftar. Pendaftaran dapat dilakukan dirumah ataupun melalui helpdesk di SPBU terdekat,” ungkap Jimmy.

Jimmy menambahkan, program ini dapat melindungi hak masyarakat yang memang berhak untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Secara terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat  Eko Kristiawan menyampaikan apresiasi atas gagasan acara ini. Menurut Eko, program ini akan memberikan informasi tentang pentingnya subsidi BBM tepat sasaran. Masyarakat mendapatkan pengetahuan, sehingga dapat memahami ketentuan penyaluran BBM subsidi khususnya di wilayah Kota Bekasi.

“Kami juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat Kota Bekasi terkait sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan Program Subsidi Tepat ini," tambah Eko.(fhm)