Menhub Dorong Pengembangan Pemeliharaan Pesawat di Bandara Budiarto Curug

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 31/Jul/2022 21:23 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/7/2022).(Dokumentasi Kementerian Perhubungan) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/7/2022).(Dokumentasi Kementerian Perhubungan)

JAKARTA (Beritatrans com)  - Menteri Perhubungan (Mengub) Budi Karya Sumadi mendorong pengembangan pemeliharaan pesawat atau Maintenance Repair and Overhaul (MRO) di Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ia mengatakan, untuk pengembangan pemeliharaan pesawat di Bandara Budiarto tersebut akan menggandeng pihak swasta.

Baca Juga:
Menhub Apresiasi Kolaborasi Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta di Tengah Angleb

Menhub Budi menjelaskan, di tengah keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pihaknya terus melakukan creative financing dengan menjalin kerja sama dengan pihak swasta.

"Saya harapkan MRO yang akan dilakukan bisa menambah pemasukan bagi negara," kata Budi saat meninjau Bandara Budiarto, Tangerang, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga:
Moda Penerbangan Angkut Pemudik Terbanyak pada H-2 Lebaran

Setelah meninjau Bandara Budiarto, Budi mengunjungi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug.

Dalam kunjungan tersebut, Budi meminta Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan terus menggali potensi diri sehingga menjadi sosok multi-talenta.

Baca Juga:
Menhub Tinjau Kesiapan Layanan Angleb di Bandara Soekarno-Hatta

"Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Apalagi presiden menganjurkan kita untuk melakukan merdeka belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, dengan talenta yang lebih bervariasi, SDM perhubungan dapat mendukung peningkatan konektivitas sesuai dengan visi misi Presiden RI.

"Mereka juga dapat memenangkan persaingan dengan SDM di skala internasional," ucap Menhub Budi.(ny/Sumber: Kompas.com)