Dorong Percepatan Pemulihan Penerbangan, Angkasa Pura II Optimalisasi Sumber Daya

  • Oleh : Naomy

Senin, 01/Agu/2022 08:12 WIB
Layanan di bandara Angkasa Pura II Layanan di bandara Angkasa Pura II

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II sebagai operator bandara di dalam negeri mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional melalui optimalisasi sumber daya perseroan dan sinergi dengan stakeholder.

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

Akselerasi pemulihan di sektor penerbangan menurut President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, didukung juga dengan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik. 

"Angkasa Pura II bersama stakeholder bersinergi penuh mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung mobilitas masyarakat. Kami berharap upaya ini juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN),” ujar Awaluddin, Senin (1/8/2022). 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

AP II bersama stakeholder menjalankan sejumlah langkah untuk mengakselerasi pemulihan penerbangan, antara lain mendukung penumpang pesawat untuk mudah memenuhi persyaratan penerbangan dengan menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dan Airport Health Center sebagai alternatif lokasi tes Covid-19 di seluruh bandara yang dikelola perseroan. 

“Selain itu, satu yang penting adalah AP II dan stakeholder mampu memberikan rasa aman dan rasa nyaman di bandara kepada penumpang pesawat," katanya.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Hal itu dilakuka  melalui penyesuaian layanan dan fasilitas di tengah pandemi. AP II juga melakukan penyesuaian operasional di seluruh bandara yang kami kelola, seperti kembali membuka Terminal 1 dan mengoperasikan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta.

Sejalan dengan upaya yang dilakukan AP II dan stakeholder ini, serta didukung sentimen positif lainnya, lalu lintas penerbangan di bandara AP II dapat terus bergeliat seperti terlihat di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. (omy)