Mas Wahid Tambah Bus Pariwisata Lagi, Pakai Bodi dan Sasis Baru

  • Oleh : Redaksi

Senin, 01/Agu/2022 16:55 WIB
Bus pariwisata Pesona milik Mas Wahid. Foto: Instagram @maswahid. Bus pariwisata Pesona milik Mas Wahid. Foto: Instagram @maswahid.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Mas Wahid, pengusaha bus pariwisata sekaligus youtuber asal semarang kembali merilis unit armada barunya.

Berbeda dengan unit-unit sebelumnya yang menggunakan unit bus second (bekas). Kali ini bus pariwisata Pesona milik Mas Wahid menggunakan bodi dan sasis baru.

Baca Juga:
Mewah! Bus Pariwisata Travelink Ada Sofa hingga Pantry

Bus baru Mas Wahid yang diberi nama perintis 001 tersebut menggunakan bodi dari karoseri Laksana Legacy SR2 S series dengan tipe XHD Prime. Dari sisi eksterior, bus tersebut terlihat elegan dengan balutan warna dasar putih dikombinasi garis merah dan hitam serta grafis di bagian sekat kaca depan, selendang dan sebagian atap bus.

Menyandingkan bodi Laksana Legacy SR2 S XHD Prime, sasis yang dipergunakan yakni Hino RK8 R260.

Baca Juga:
Wow! STJ Bungkus Sleeper Bus Legacy SR 3 Suites Family Seat 2-1 di GIIAS

 Kabin penumpang bus Pesona. Foto: Instagram @maswahid.

Beralih ke bagian dalam kabin bus Pesona tampak jejeran kursi-kursi dengan susunan 2-2. Dengan tambahan lampu-lampu LED di bagian bagasi kabin bus.

Baca Juga:
PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

Secara spesifikasi, sasis Hino R260 mengusung kapasitas 7.684 cc, 6 silinder, 4 tak, turbocharger, intercooler, dengan profil diameter x langkah 112 mm x 130 mm. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 260 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 745 Nm pada 1.500 rpm.

"Kalau dulu sang legenda menjadi perintis lahirnya adik-adiknya hingga terkumpul seperti sekarang, semoga yang ini bisa menjadi perintis bagi penerusnya dengan semangat menghadirkan unit-unit brand new untuk memaksimalkan pelayanan kepada para tamu," tulis akun Instagram @maswahid. (Bondan)