Peringati International Day Of The Seafarer tahun 2022, BPSDM Perhubungan Ajak Taruna Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 02/Agu/2022 12:00 WIB
foto:istimewa/Instagram/@stip_jakarta foto:istimewa/Instagram/@stip_jakarta

JEPARA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka memperingati International Day Of The Seafarer tahun 2022, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), ajak Taruna Perhubungan untuk Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPSDMP, Dr Djoko Sasono di alun-alun Karimun Jawa, Kab. Jepara pada Sabtu (24/07).

Baca Juga:
Sekretaris BPSDM Perhubungan Wisuda 383 Taruna STIP Program D-IV Angkatan 61

Kehadiran BPSDMP dalam rangka memperingati Hari Pelaut Sedunia ini selain mengajak Taruna Perhubungan untuk Berlayar, Belajar dan Menebar Manfaat, juga diharapkam dapat menjadi penyemangat bagi putera puteri di Karimun Jawa untuk dapat ikut menjadi bagian dalam Pembagunan SDM yang unggul di sektor Transportasi, seperti keterangan dalam [email protected]_jakarta.

Baca Juga:
Peduli Pendidikan, Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Serahkan Bea Siswa Bagi Taruna STIP Terpilih

Peringatan International Day Of The Seafarer tahun 2022, oleh BPSDMP di Karimun Jawa kali ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Padat Karya yang melibatkan masyarakat nelayan, Penanaman Mangrove, Bersih Pantai, Pelayanan Kesehatan Gratis, Penyuluhan Keselamatan Kepada Masyarakat Nelayan, Open Ship, Bantuan Sosial dan ditutup dengan Pelepasan Tukik.

Baca Juga:
Wisuda 383 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Arif Sebut Pentingnya Memiliki Karakter Kuat

Pada kegiatan ini BPSDMP membawa 173 Taruna yang terdiri dari Taruna STIP Jakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Poltekpel Banten, Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta, Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Bekasi, Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, dan Politeknik Penerbangan Surabaya.(ahmad)