Plis Banget Deh, Penumpang Kaya Gini Sering Bikin Pesawat Delay

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 03/Agu/2022 08:50 WIB


Jakarta  (Beritatrans.com) - Penerbangan yang delay tak hanya perkara pesawat. Seringkali masalahnya datang dari penumpang.

Seorang pramugari bercerita tentang kesalahan umum yang dilakukan penumpang saat naik ke pesawat. Penumpang seringkali tak sadar bahwa meletakkan koper di atas kabin bisa bikin pesawat delay.

Dilansir dari The Sun, pramugari yang tak disebutkan namanya ini bercerita bahwa penumpang biasanya akan berdiri lama saat meletakkan tas di kabin penyimpanan.

Seperti takut tak kebagian, penumpang yang baru masuk akan mencari kabin penyimpanan yang kosong dan mulai menjejalkan semua barang miliknya. Tak peduli dengan ukuran, semua tas dan barang bawaan harus masuk ke sana.

Inilah letak kesalahan penumpang. Ternyata kabin penyimpanan di atas tempat duduk diisi oleh tas atau barang yang besar. Tas tangan yang berukuran kecil, diletakkan di bawah kursi.

Baca Juga:
Ini 10 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Duh Pegel Banget Gak Sih?

"Ini akan menyebabkan penundaan atau delay ketika tak ada lagi ruang untuk tas penumpang terakhir dan kami harus membawanya ke area depan pesawat setelah semua orang beres," ucap pramugari tersebut.

Mimpi buruk tak berakhir di sana. Ada saja penumpang yang sudah meletakkan semua barangnya di kabin penyimpanan tapi kemudian bangkit kembali dari kursi dan meminta pramugari membuka.

"Setelah meletakkan tas kecil mereka, mereka kembali membuka kabin penyimpanan untuk mengambil earphone, charger dan lains ebagainya. Ini akan menghalangi pramugari dan penumpang lain yang lewat," jelasnya.

Pramugari juga tidak menyarankan penumpang untuk meletakkan tas di pangkuan penumpang. Jangan ragu untuk meletakkan tas Anda di bawah kursi, karena memang begitu peraturannya.

Tugas pramugari adalah memastikan keselamatan penumpang. Selama penumpang hilir mudik mengatur tas, pesawat tak akan terbang. Semakin lama kamu bolak-balik membuka kabin penyimpanan, maka pesawat akan lebih lama delay.

"Tunggu saja sampai kita mengudara dan kemudian Anda bisa membuka kembali kabin penyimpanan. Ketika tiba saatnya untuk mendarat, simpanlah tas Anda," ungkapnya.   (ny/Sumber: detik com)

Baca Juga:
Inilah 10 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Pegel Banget Gak Sih?