Dermaga di Labuan Bajau Mentawai Ambles

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 05/Agu/2022 15:57 WIB
Dermaga dan turap di Labuan Bajau Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ambles diduga kena hantam gelombang laut. Foto/Ist Dermaga dan turap di Labuan Bajau Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ambles diduga kena hantam gelombang laut. Foto/Ist

MENTAWAI (BeritaTrans.com) - Pelabuhan kapal atau dermaga di daerah Labuan Bajau, Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ambles ke laut Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sudarmono Siribere, warga Desda Sigapokna menjelaskan, ada sebagian dermaga yang ambles sekira 30 meter.

Baca Juga:
KLM Murah Rejeki Terbakar di Dermaga 99 Batu Ampar Batam

"Tonggak dermaga itu turun sekira 1 sampai dua meter sehingga nampaknya mengapung di laut,” katanya.

Selain dermaga yang ambles itu ada juga turap batas penahan empasan ombak juga ikut ambles karena ombak. “Ini mungkin empasan ombak yang kuat, sehingga turap sama dermaganya ikut ambles.

Baca Juga:
Kapal Pesiar Terbakar dan Tenggelam, Air Tercemar Solar

Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ikral Dinata mengatakan dermaga tersebut merupakan proyek dari Kementerian Perhubungan.

"Pembangunan itu langsung dari Kementerian Perhubungan tahun 2019, tapi informasi yang diperoleh sudah dilaporkan ke pusat terkait peristiwa ini," jelas Ikral Dinata.(fh/sumber:sindonews)

Baca Juga:
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Puluhan Kapal di Cilacap