KAI Commuter Hadirkan Kegiatan "Commuter Life Style" di Stasiun BNI City

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 07/Agu/2022 15:13 WIB
Kegiatan diisi dengan Jazz Station, Yoga Sunset, Fun Runing, Zumba dan Strong Nation. Kegiatan diisi dengan Jazz Station, Yoga Sunset, Fun Runing, Zumba dan Strong Nation.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter hadirkan rangkaian kegiatan “Commuter Life Style” yang dipusatkan di Stasiun BNI City, mulai Jumat, 5 Agustus hingga Ahad, 7 Agustus 2022. Kegiatan diisi dengan Jazz Station, Yoga Sunset, Fun Runing, Zumba dan Strong Nation. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan layanan dan bentuk apresiasi kepada para pelanggan KRL dan ikut serta dalam mewujudkan Gerakan Kesehatan Masyarakat. 

Baca Juga:
Seluruh Stasiun KRL Wajib Uang Elektronik, Penumpang Bayar Pakai QR Code Masih 2%

"Rangkaian kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna KRL, KA Bandara, komunitas dan masyarakat umum," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (7/8/2022).

Kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan oleh Melanie Putria, Anandita Hidayat dan instruktur olah raga ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem life style dalam bercommuter.

Baca Juga:
Antrean Penumpang KRL Senin Pagi Kondusif, Stasiun Ramai di Jam Ini

Commuter Life Style ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat terkait layanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun BNI City yang sudah dilayani mulai Sabtu, 30 Juli 2022 lalu. 

Baca Juga:
Ini Stasiun Transit yang Wajib Diketahui Penumpang KRL Jabodetabek Biar Enggak Salah Naik

KAI Commuter mengajak seluruh pengguna KRL dan masyarakat luas untuk dapat bergabung dalam rangkaian kegiatan “Commuter Life Style” ini. KAI Commuter juga terus mengajak para pengguna untuk selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun BNI City ini untuk kenyamanan bersama. 

Penumpang di Stasiun BNI City 

Tercatat, total pengguna di Stasiun ini mulai dibuka untuk layanan KRL hingga Sabtu, (7/8) kemarin sejumlah 18.622 orang. Dimana sebanyak 6.535 orang yang naik dan 12.087 orang yang turun di stasiun ini.

KAI Commuter juga menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan pengguna KRL di Stasiun BNI City, mulai dari loket, tujuh buah gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up dan marka-marka petunjuk di area stasiun, serta menyiagakan petugas passenger service untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

Jumlah Penumpang di Jabodetabek pada Agustus

Sementara itu, selama Bulan Agustus ini volume pengguna KRL Jabodetabek tercatat sebanyak 3.895.946 orang atau rata-rata sebanyak 649.324 orang tiap harinya. Pesebaran pengguna KRL pada hari kerja juga terfokus pada jam-jam sibuk pagi yaitu pukul 05.30 – 07.30 WIB, dan pada jam-jam sibuk sore mulai pukul 16.00 – 18.00 WIB. 

Saat ini KAI Commuter tetap mengoperasikan perjalanan KRL sebanyak 1.081 tiap harinya mulai pukul 04.00 WIB – 24.00 WIB dengan sebanyak 95 rangkaian. Dimana sebanyak 199 perjalanan KRL diantaranya dilayani di Stasiun BNI City dengan melayani relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai.(fahmi)