Pemkot Bekasi Resmikan Jembatan Antilope Penghubung Jaticempaka ke Kalimalang

  • Oleh : Bondan

Kamis, 11/Agu/2022 16:03 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan jembatan antilope penghubung antara Jaticempaka Pondokgede dengan Kalimalang. Foto: istimewa. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan jembatan antilope penghubung antara Jaticempaka Pondokgede dengan Kalimalang. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) --Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meresmikan jembatan antilope penghubung antara Jaticempaka Pondokgede dengan Kalimalang, Rabu (10/8/2022).

Akses utama jembatan Jalan Curug yang lama kini dialihkan ke jembatan antilope. Hanya saja jembatan yang berada di Jalan Curug tetap bisa diakses. Namun, batas ketinggian jalan tersebut hanya memiliki batas ketinggian 1,7 meter. Yang dimana jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan yang memiliki ketinggian 1,7 meter.

Baca Juga:
Pemkot Bekasi Ubah Nama Jalan Baru Underpass Jadi H. Nonon Sonthanie, Begini Penjelasan Tri Adhianto

Dirjen Binamarga Bambang mengatakan, untuk penggunaan jembatan antilope sudah dipastikan lebih baik ketimbang Jembatan Jalan Curug, dari segi lebar jalan, aspal dan ketinggian yang cukup aman.

"Untuk jembatan antilop ini, dipastikan lebih baik ketimbang jembatan Jalan Curug, dari segi lebar jalan, Aspal hotmix dan ketinggian 4,7 Meter," kata Bambang.

Baca Juga:
Jelang Arus Mudik, Pemkot Bekasi Tinjau Jalan Perbatasan Sumber Arta Pastikan Aman untuk Dilewati Pemudik

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, Jalan Antilope ini diharapkan mampu mengurai kemacetan serta membantu mobilitas yang ada. Dirinya akan berkoordinasi untuk menyempurnakan jalan tersebut, dengan melengkapi marka jalan, dan rambu-rambu lalulintas.

"Setelah saya resmikan nanti akan saya hubungi Dinas Perhubungan untuk dapat menyempurnakan jalan tersebut dengan membuat marka jalan dan memasang rambu-rambu lalu lintas," tutup Tri. (Bondan)

Baca Juga:
Kunjungan Gubernur Jawa Barat ke Kota Bekasi Rapihkan Jalan Provinsi