Asik, Angkasa Pura II Gelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta 13-17 Agustus

  • Oleh : Naomy

Kamis, 11/Agu/2022 22:43 WIB
Festival di Bandara Soekarno-Hatta Festival di Bandara Soekarno-Hatta

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Asik, PT Angkasa Pura II menggelar Travelin Fest yang merupakan ajang travel fair terbesar yang pernah diselenggarakan di bandara-bandara dalam negeri. 

Baca Juga:
Bandara Purbalingga Bakal Ramai Lagi, 6 Bupati Komitmen Jamin Keterisian Penumpang Melalui Blocking Seat

Travelin Fest dibuka mulai 13 hingga 17 Agustus 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan diikuti serta didukung oleh UMKM yang menghadirkan 3.800 produk UMKM, maskapai nasional, maskapai asing,  jaringan hotel, agen perjalanan hingga perusahaan otomotif dan teknologi. 

Menurut President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, ini upaya untuk selalu mengakselerasi kebangkitan transportasi udara dan pariwisata yang sudah sekitar dua tahun terdampak pandemi Covid-19. 

Baca Juga:
Mantap, Bandara Soetta, Kualanamu, Sultan Iskandar Muda, Sultan Syarif Kasim II Minangkabau, dan Kertajati Terbangkan Penumpang Rute Internasional

"Ini momentum tepat dalam mengkampanyekan perjalanan udara yang aman dan sehat ke berbagai destinasi wisata di dalam negeri," ujar Awaluddin, Kamis (11/8/2022).

Pihaknya berharap, Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta dapat mengawali digelarnya ajang travel fair serupa di bandara-bandara lain di Indonesia, guna mengakselerasi kebangkitan penerbangan nasional dan pariwisata yang terkena dampak hebat pandemi Covid-19. 

Baca Juga:
Tingkatkan Kapasitas Terminal dan Kenyamanan Penumpang Pesawat, Bandara Kualanamu Terapkan ICA

"Bersama-sama kita pastikan perjalanan yang aman dan sehat bagi traveler. Bersama-sama juga kita pulih lebih cepat dan bangkit kembali,” ujarnya.

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara terbesar di Indonesia dan jangkar penerbangan domestik merupakan lokasi yang tepat untuk menggelorakan kebangkitan transportasi udara dan pariwisata. 

Travelin Fest ini sekaligus menandakan keseriusan AP II dalam menjadikan bandara-bandara sebagai etalase kebudayaan dan pariwisata nasional serta berbagai produk UMKM.

VP of Corporate Communications AP II Akbar Putra Mardhika menambahkan, Travelin Fest digelar juga dalam rangka HUT ke-38 AP II pada 13 Agustus 2022 dan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022. 

"Travelin Fest dibagi ke dalam tiga event," tuturnya.

1. Travel Hub Fair 

Sebagai tempat bagi traveler untuk dapat menemukan berbagai paket wisata menarik dan tiket penerbangan dengan harga diskon (khusus penerbangan di periode tertentu/bukan go show). Digelarnya Travel Hub Fair ini bertujuan untuk mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan

2. Local Creative Festival

Pameran merek-merek lokal dan produk-produk UMKM yang telah melalui proses kurasi. Rencananya akan dipamerkan sekitar 3.800 produk di ajang ini. 

Digelarnya Local Creative Festival adalah bagian dari menjalankan fungsi bandara sebagai etalase produk-produk dalam negeri

3. Airport Town Festival

Pameran dari berbagai produk berkualitas guna memberikan pengalaman menarik bagi para traveler dan pengunjung bandara. 

Selain tiga event tersebut, di Terminal 3 juga akan digelar Parade Budaya & Pojok Nusantara yang menampilkan berbagai kebudayaan dari seluruh provinsi kepada para traveler dan pengunjung bandara, serta beragam talkshow dengan narasumber terbaik yang dapat diikuti traveler dan pengunjung bandara.

Akbar menuturkan, penyelenggaraan Travel Fest yang terdiri dari Travel Hub Fair, Local Creative Festival dan Airport Town Festival ini digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta area kedatangan domestik hingga area terbuka SMMILE Center. 

“Travel Fest ini tidak akan mengganggu aspek keselamatan (safety), keamanan (security), pelayanan (services) dan pematuhan terhadap seluruh peraturan (compliance) di Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 3 sebagai terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia memiliki area yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan termasuk Travel Fest," tegasnya. (omy)