Tabrakan Beruntun, Libatkan 3 Motor dan Truk Tronton di Serang Banten, Seorang Tewas 3 Luka

  • Oleh : Dirham

Minggu, 14/Agu/2022 17:52 WIB
Polisi olah TKP di lokasi tabrakan beruntun di Kota Serang. Polisi olah TKP di lokasi tabrakan beruntun di Kota Serang.

SERANG (BeritaTrans.com) - Tabrakan beruntun melibatkan 3 sepeda motor dan 1 truk tronton terjadi di Jalan Raya Palka tepatnya di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, pada Minggu (14/8) sekitar pukul 11:30 WIB.

Akibatnya, 1 orang remaja berinisial SHI (18) warga Cipocok Jaya, Kota Serang tewas usai terseret mobil tronton. Sedangkan 3 orang lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan bermula saat korban SHI yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio melaju kencang dari arah Pabuaran menuju arah Palima.

Saat di lokasi kejadian, korban SHI mencoba menyalip sebuah mobil angkot. Posisi mobil angkot ketika itu sedang menyalip mobil tronton yang ada di depannya.

Nahas bagi korban, saat sedang menyalip, sebuah motor Yamaha Vixion yang dikendarai S (23) warga Curug, Kota Serang, datang dari arah berlawanan. Akibatnya tabrakan dua sepeda motor tak terhindarkan

"Jadi posisi mobil angkot yang sedang menyalip mobil tronton di depannya ini disalip lagi sama korban pengendara motor Yamaha Mio ini. Pas lagi nyalip, muncul motor Yamaha Vixion dari arah berlawanan. Dan terjadi tabrakan," kata Kasat Lantas Polresta Serang Kompol Try Wilarno kepada awak media.

Akibat tabrakan tersebut, korban SHI terpental ke bawah kolong mobil tronton yang sedang melaju hingga terseret ban belakang. Sedangkan korban S terpental hingga ke pinggir jalan dan mengalami luka serius.

Saat kedua motor tersebut bertabrakan, sebuah sepeda motor Honda Vario yang berada di belakang motor Yamaha Mio mencoba menghindar dengan membuang kendali ke pinggir jalan hingga terjatuh.

"Korban SHI meninggal di tempat usai terpental ke bawah truk tronton dan terseret, dan korban S ini terjatuh ke sisi yang lain. Pas kedua motor itu tabrakan, ada motor Honda Vario yang dikendarai A (33) berboncengan dengan AA (40) yang keduanya warga Pabuaran. Saat menghindari tabrakan, motor Honda Vario ini malah hilang kendali dan terjatuh," ungkap Try.

"Untuk korban luka pengendara motor itu 3 orang, 1 orang pengendara Yamaha Vixion dan 2 orang itu berboncengan Honda Vario dan sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," imbuhnya.

Lebih lanjut, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu langsung diamankan ke Unit Laka Lantas Polresta Serang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. (ds/sumber Kumparan.com)