Kereta Api Garut Bakal ada Rute ke Gambir Akhir 2022

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 18/Agu/2022 09:27 WIB
Foto/ dok.KAI Foto/ dok.KAI

GARUT (BeritaTrans.com) - Usai direaktivasi, jalur kereta api Garut-Cibatu ramai diserbu. Rencananya, pihak pengelola dikabarkan bakal segera menambah rute perjalanan, dari Garut menuju Stasiun Gambir tahun ini.

Hal tersebut diungkap Bupati Garut Rudy Gunawan. Rudy menyatakan, dalam waktu dekat, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah rute perjalanan dari Stasiun Garut menuju Stasiun Gambir.

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 12 KA Keberangkatan Stasiun Diberhentikan di Stasiun Jatinegara Kamis Sore hingga Malam

"Iya, bakal ada Garut-Gambir," kata Rudy kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Rudy mengatakan, rencana penambahan rute perjalanan Stasiun Garut menuju Stasiun Gambir, Jakarta itu merupakan salah satu langkah dari pihaknya dan PT KAI untuk mempermudah aktivitas masyarakat.

Baca Juga:
Antisipasi Keterlambatan Penumpang ke Gambir, 12 KA Beroperasional di Jatinegara Khusus Rabu 1 Mei

Rudy berharap, jika nantinya rute perjalanan kereta api baru Garut-Gambir itu terealisasi, masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya, bertolak dari Garut ke Jakarta dengan mudah.

Saat ini, kata Rudy, rencana tersebut tengah digodok PT KAI. Rencananya, rute baru perjalanan kereta api dari Stasiun Garut menuju Stasiun Gambir ini bakal ada di akhir tahun 2022.

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 9 KA Beroperasional di Stasiun Jatinegara Khusus Senin 22 April

"Yang eksekutif ya. Ini lagi diproses PT KAI," pungkas Rudy.

Sementara itu, sekadar diketahui, usai direaktivasi pada Maret 2022 lalu, Stasiun Garut kini mulai beroperasi lagi. Stasiun yang mati suri puluhan tahun itu melayani rute perjalanan kereta api lokal maupun jarak jauh.

Mulai dari Garut-Cibatuan, Garut-Padalarang, Garut-Purwakarta, hingga rute Garut menuju Stasiun Pasar Senen di Jakarta.(fh/sumber:detik)