Kapal Tujuan Pulau Morotai Bakal Dialihkan ke Pelabuhan Dufa-Dufa

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 24/Agu/2022 08:36 WIB
Aktivitas di Pelabuhan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Foto: Istimewa Aktivitas di Pelabuhan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Foto: Istimewa

TERNATE (BeritaTrans.com) - Kapal tujuan Kabupaten Pulau Morotai yang selama ini bersandar di Pelabuhan Ahmad Yani, Kecamatan Ternate Tengah, akan dalihkan ke Pelabuhan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Ternate, Maluku Utara.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishub Ternate, Nandi Naser, mengatakan rencana tersebut telah disampaikan ke KSOP Kelas II Ternate.

"Hasil koordinasi kami, KSOP turut mendukung rencana pengalihan tersebut," kata Nandi kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Tapi Dishub, kata Nandi, masih menunggu proses rehabilitas dermaga maupu fasilitas pendukung lainnya, yang akan dikerjakan di tahun ini.

"Yang jelas KSOP siap fasilitasi, tinggal menunggu kesiapan pembangunan sarana pendukung yang akan dikerjakan," katanya.

Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas ll Ternate, Muhlis Djunaedy, mengaku telah mempertimbangan rencana tersebut.

"Soal pengalihan ini juga tergantung kondisi di lapangan. Kalau dermaga sudah selesai dibangun akan dialihkan," pungkasnya.(fhm)