Jasa Raharja Hadir di Rapat Persiapan Forum Koordinasi Penanganan Keamanan, Keselamatan Transportasi Angkutan dan Barang Tahun 2022

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 26/Agu/2022 08:59 WIB
Keselamatan tranportasi lalu lintas di jalan raya baik transportasi angkutan penumpang maupun angkutan barang menjadi dambaan semua orang pengguna moda transportasi darat. Foto: istimewa. Keselamatan tranportasi lalu lintas di jalan raya baik transportasi angkutan penumpang maupun angkutan barang menjadi dambaan semua orang pengguna moda transportasi darat. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Keselamatan tranportasi lalu lintas di jalan raya baik transportasi angkutan penumpang maupun angkutan barang menjadi dambaan semua orang pengguna moda transportasi darat. Dan itu menjadi tanggung jawab bersama baik itu pemakai jalan itu sendiri maupun Instansi atau stakeholder yang berwenang dalam pelayanan transportasi darat.

Kamis tanggal 25 Agustus 2022 Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bekasi Alfin menghadiri rapat persiapan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Penanganan Keamanan dan Keselamatan Transportasi Angkutan Penumpang dan Barang Tahun 2022. 

Baca Juga:
Gebrakan Ditjen Hubdat `Terminal Serasa Bandara` Bikin Nyaman Penumpang di Terminal Tangkoko Sulut

Di dalam rapat ini membahas gambaran umum kondisi keamanan dan keselamatan transportasi angkutan penumpang dan barang (truk, bus pariwisata, dan kereta api) di indonesia, serta rencana kegiatan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi (FKS) Penanganan Keamanan dan Keselamatan Transportasi Angkutan Barang Tahun 2022.

Turut hadir dalam rapat ini instansi atau stakeholder yang memangku kepentingan dalam pelaksanaan moda transportasi di Indonesia, Dirgakkum Korlantas di wakili Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes Hotman dan AKBP Hendra Wahyudi, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementrian PUPR, Direktur PT. KAI, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Ketua Masyarakat Transportasi.

Baca Juga:
Pelaku Usaha Minta Pengaturan Lalu Lintas Libur Nataru Jangan Sampai Merugikan

Didalam rapat ini juga di bahas upaya-upaya didalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna moda transportasi darat sebagai wujud hadirnya negara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. (Bondan)

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas