ASDP Tebar Suvenir dan Gelar Flash Mob di Hari Pelanggan Nasional

  • Oleh : Naomy

Minggu, 04/Sep/2022 15:56 WIB
ASDP meriahkan Hari Pelanggan Nasional 2022 ASDP meriahkan Hari Pelanggan Nasional 2022


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan penyeberangan dan pelabuhan.

Ini sebagai bukti komitmen manajemen kepada seluruh pengguna jasa ferry yang telah setia menggunakan layanan ASDP, khususnya di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Baca Juga:
ASDP Dukung dan Partisipasi di Perhelatan Sail Tidore 2022

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengutarakan bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 hari ini (4/9/2922) manajemen menggelar rangkaian kegiatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung dan Pelabuhan Ajibata, Toba, Sumatera Utara. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jasa, yakni secara konkret menghadirkan layanan bermutu prima. Bahwa masyarakat yang mengakses layanan kapal ferry ASDP dapat menikmati pengalaman perjalanan yang mudah, menyenangkan, aman, nyaman dan selamat," ujar Shelvy.

Baca Juga:
Ini Cara Pembayaran Tiket Online Saat Hendak Naik Kapal Penyeberangan

Sejak diberlakukan layanan online ticketing Ferizy pada Maret 2020 hingga saat ini tercatat jumlah user Ferizy di dua lintasan tersibuk telah mencapai 1,17 juta user.

Total penumpang yang telah dilayani ASDP melalui reservasi Ferizy terhitung sejak Maret 2020 hingga 2 September 2022 mencapai total 30 juta penumpang. 

Baca Juga:
ASDP Resmi Terapkan Pembayaran Non Tunai di 4 Pelabuhan Penyeberangan di Ambon

"Alhamdullilah, transformasi digital yang dilakukan ASDP melalui layanan Ferizy mendapat sambutan yang antusias dari pengguna jasa karena terus terjadi peningkatan setiap tahunnya. Kami berharap, langkah percepatan digitalisasi di seluruh cabang dapat mencapai target maksimal, baik yang melalui aplikasi Ferizy maupun proses digitalisasi pembayaran secara cashless," tutur Shelvy. 

Pada Harpelnas tahun ini, ASDP juga mempersembahkan rangkaian acara sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang selama ini telah setia mengakses layanan dan mendukung upaya perbaikan layanan ASDP sehingga dapat lebih baik lagi ke depannya. 

"Pelaksanaan kegiatan Harpelnas ini, diharapkan dapat mempererat hubungan baik ASDP dengan pelanggan serta meningkatkan brand awareness layanan ASDP oleh seluruh pengguna jasa," tuturnya 

Dalam rangka memeriahkan Harpelnas tahun ini, ASDP memberikan apresiasi dan pengalaman berkesan kepada pengguna jasa dalam bentuk hiburan Flash Mob membawakan lagu Kita Bahagia yang dipopulerkan oleh Gamaliel-Audrey-Cantika dengan sejumlah penyanyi yang dikumpulkan di tengah keramaian dan tentunya juga memberikan kejutan dengan membagikan souvenir menarik untuk pelanggan setia ASDP," katanya. 

Perhelatan Flash Mob diharapkan dapat menjadi alternatif kegiatan, di mana grup musik atau paduan suara yang menyamar sebagai pengguna jasa di kapal ASDP akan bernyanyi dengan dipimpin satu orang dan kemudian mengajak orang lain yang ada di sekitar kerumunan untuk ikut bernyanyi menjadi sebuah kolaborasi. 

Hal ini merupakan simbol sinergi antara ASDP sebagai penyedia jasa layanan dan pelanggan  dalam menghadirkan layanan penyeberangan laut yang aman, andal, profesional dan menyenangkan.

"Kami berharap pengalaman menyenangkan dan memorable akan menjadi hadiah untuk pelanggan-pelanggan setia kami dalam menikmati perjalanan penyeberangan laut bersama ASDP," imbuh Shelvy.

Tidak hanya itu, ASDP juga membagikan suvenir sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jasa dan juga wujud kesetiaan ASDP yang selalu hadir dengan layanan penyeberangan dan pelabuhan sebagai jembatan menghubungkan pulau-pulau di seluruh Indonesia. (omy)