Pembelian Tiket Penyeberangan dengan Ferizy Melesat hingga 30 Juta

  • Oleh : Naomy

Minggu, 04/Sep/2022 18:42 WIB
Penumpang penyeberangan Penumpang penyeberangan

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT ASDP Indonesia Ferry mencatat, pembelian tiket yang telah dilayani melalui reservasi Ferizy terhitung sejak Maret 2020 hingga 2 September 2022 melesat, mencapai total 30 juta penumpang. 

Baca Juga:
Penyelesaian Pembangunan Bakauheni Harbour City Dikebut

Saat ini, ASDP juga telah menerapkan layanan tiket ferry berbasis online, bagi pengguna jasa ferry di Kawasan Danau Toba khususnya lintasan Ajibata - Ambarita.

"Sejak soft launching pada 17 Agustus 2022, pengguna jasa sangat antusias, mereka menyambut baik implementasi tiket online di Ajibata dan Ambarita. Hal ini terlihat dari banyaknya penumpang ferry yang tiba di Pelabuhan lalu menanyakan tentang cara pemesanan tiket online melalui web reservation toba.ferizy.com," tutur Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin, Ahad (4/9/2022).

Baca Juga:
ASDP Dukung Bulan Menanam Pohon Nasional, Sepanjang Tahun 2022 BUMN Tanam 4,6 Juta Pohon

Berdasarkan data hasil pelaksanaan soft launching kemarin, ASDP terus melakukan peningkatan kualitas layanan agar dapat memberikan experience yang lebih baik dan menyenangkan kepada pengguna jasa. 

Tercatat, produksi customer yang melakukan pembelian tiket secara online mencapai +-79% untuk Pelabuhan Ajibata dan sebesar +-53% untuk Pelabuhan Ambarita.

Baca Juga:
Keren Banget, Laba Triwulan III ASDP Meroket 161 Persen

Kegiatan edukasi online ticketing kepada customerdi Ajibata dan Ambarita terus berjalan. 

"Layanan tiket online yang perdana diterapkan pada lintasan Ajibata-Ambarita ini merupakan salah satu wujud komitmen ASDP untuk berperan aktif dalam memajukan Kawasan Danau Toba yang masuk dalam proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), dan destinasi pariwisata super prioritas," ujarnya. 

Selain itu, ASDP terus menghadirkan layanan penyeberangan yang semakin mudah, aman, dan nyaman bagi pengguna jasa, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Dalam dua tahun terakhir ini, ASDP terus mengakselerasi program digitalisasi layanan tiket ferry berbasis online, baik dengan metode pembayaran menggunakan cashless, barcode, dan juga e-ticketing berbasis website.

Selama semester I 2022 atau periode Januari-Juni 2022, ASDP berhasil mencatatkan layanan penumpang penyeberangan perintis dan komersial (gabungan) mencapai sebanyak 3,73 juta orang atau naik sebesar 104% dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 1,83 juta orang.

"ASDP berkomitmen menjadi penyedia  jasa pelayaran laut yang aman, handal, dan profesional serta siap menjadi jembatan interkoneksi kegiatan ekonomi masyarakat dan negara untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," pungkas Shelvy. (omy)