Viral Pramugari Cantik Keturunan Sunda Jawa Bernama Unik, Badjie Xatieqoutieqc

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 10/Sep/2022 09:55 WIB
Nama unik viral di media sosial. (Foto: Istimewa) Nama unik viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

MALAYSIA (BeritaTrans.com) - Mantan pramugari ini mendadak jadi perhatian netizen karena memiliki nama yang unik. 

Nama pramugari itu tersebar luas di media sosial setelah temannya membagikan foto SIM-nya yang menampilkan nama uniknya, Badjie Xatieqoutieqc binti Ibadallah.

Dikutip dari Harian Metro, temannya terkejut mengetahui nama asli sang pramugari karena sepanjang persahabatan mereka, Badjie dipanggil dengan nama 'Belle.' Badjie Xatieqoutieqc merupakan mantan pramugari Malaysian Airlines.

Sepanjang hidupnya termasuk ketika bekerja, orang-orang merasa sulit untuk mengucapkan nama Badjie Xatieqoutieqc. Tak sedikit juga orang yang akan membombardirnya dengan banyak pertanyaan soal asal usul namanya.

"Sulit untuk tumbuh dengan nama ini karena sering diejek tetapi seiring waktu saya belajar untuk menerima dan menyukainya," kata Badjie Xatieqoutieqc.


Kisah wanita yang memiliki nama unik, Badjie Xatieqoutieqc Ibadallah. Foto: Dok. Foto Harian Metro via Worldofbuzz.

Asal Usul Nama Badjie Xatieqoutieqc

Nama unik Badjie Xatieqoutieqc diberikan oleh ayahnya, Ibadallah Kandar (63 tahun). Sang ayah juga memberikan nama tujuh saudara kandung Badjie nama yang dimulai dengan 'Badjie X ...'.

Tujuh saudara kandungnya yang lain bernama: Badjie Xietaqieullah, Badjie Xbietaquauallah, Badjie Xatieqieullah, Badjie Xatieqoutieqc (dirinya sendiri), Badjie Xaebcourieyiean, Badjie Xieslammillatiena dan Badjie Xwattaquoallah.

Ia menjelaskan bahwa nama 'Badjie' merupakan gabungan dari nama kedua orang tuanya. "Nama 'Badjie' adalah kombinasi dari nama kedua orang tua saya sebagai pengganti nama 'Raden' yang pernah diwarisi dari nenek moyang kita (Sunda Jawa)," ucap Badjie.

"Kedengarannya aneh, tapi itulah sikap ayah saya yang memiliki selera unik dalam memilih nama anak-anaknya berbeda dari yang lain," kata Badjie lagi kepada Harian Metro.

Kisah wanita yang memiliki nama unik, Badjie Xatieqoutieqc Ibadallah. Foto: Dok. Foto Harian Metro via Worldofbuzz.

Badjie mengatakan nama ketujuh saudara kandungnya, jika dibaca dengan benar, sebenarnya berarti pengabdian kepada Allah SWT.

"Panggil saja aku Belle karena itu juga memiliki arti yang baik. Jika Anda mengikuti saya, saya ingin orang memanggil saya Xatieqoutieqc tetapi itu akan sulit. Saya tidak ingin mempersulit orang untuk memanggil saya dengan nama saya," ujarnya.

"Jadi, cukuplah Belle supaya mereka doakan saya yang baik-baik, saya pun tak buat orang susah nak panggil saya," katanya yang berasal dari Klang, Selangor.

Kegiatan Badjie Xatieqieullah setelah tak lagi menjadi pramugari menjadi anggota sukarelawan Pusat Pemberian Vaksin (PPV) di Setia City Convention Centre (SCCC), Shah Alam, Selangor.

"Usai enam bulan cuti karena kontrak berakhir, saya memilih untuk menjadi sukarelawan di sini," lanjut Badjie.

Wanita yang berusia 29 tahun itu mengungkapkan alasan menjadi sukarelawan. "Kerja sukarelawan sudah menjadi minat saya kerana pernah aktif ketika belajar di Universiti Malaysia Sarawak (Unimas) dulu," pungkas Badjie Xatieqieullah.(fhm)