Puncak Peringatan Harhubnas, Upacara di Benteng Kuto Besak

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 16/Sep/2022 19:12 WIB
Kepala Disnav Palembang Kepala Disnav Palembang

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Puncak perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) bakal dirayakan dengan upacara di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, besok (17/9/2022).

Distrik Navigasi Kelas I Palembang selaku koordinator wilayah mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah sekaligus panitia lokal untuk membantu kepanitiaan pusat Kementerian Perhubungan untuk penyelenggaraan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, bekerjasama dengan unit pelaksana teknis Kementerian Perhubungan dan stakeholder serta mitra kerja yang berada di Palembang untuk menyiapkan segala kelengkapan yang akan digunakan pada esok hari.

Baca Juga:
Sejumlah Proyek Infrastruktur Transportasi Akan Diresmikan Pada 2024

Kepala Distrik Navigasi Palembang Marta Hardi Sarwono menyatakan kebanggaannya bahwa penyelenggaraan puncak Harhubnas di Palembang.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami dan UPT lainnya yang dalam penyelenggaraan puncak acara baru pertama kali dalam sejarah dilaksanakan di Kota Palembang, kami siapkan sebaik mungkin untuk kesuksesan acara puncak Harhubnas," ujarnya kepada BeritaTrans.com belum lama ini.

Baca Juga:
Kemenhub Luncurkan Slogan Angleb "Mudik Ceria, Penuh Makna"

Rangkaian acara perayaan Harhubnas menurutnya sudah dilaksanakan sejak awal bulan.

Beberapa perlombaan yang telah diselenggarakan di Jakarta seperti gerak jalan, gowes santai, e-sport, minisoccer, volly ball, lomba fotografi, dll. 

Baca Juga:
Kemenhub Dorong Digitalisasi di Sektor Transportasi

Sedangkan yang dilaksanakan di wilayah Palembang antara lain pertandingan futsal, kegiatan Bersih Laut dan Pantai, dan pemberian bantuan sosial yang dilakukan Dharma Wanita Perhubungan (DWP).

"Nanti upacara Harhubnas dipimpin Menteri Perhubungan," katanya.

Dalam persiapannya, Disnav Palembang sebagai Koordinator Wilayah juga melaksanakannya bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis, Stakeholder serta Mitra kerja di Palembang.

"Karena tentu saja kami tidak bisa melaksanakan tanpa peranan dan keterlibatan seluruh UPT Kemenhub serta mitra kerja yang ada di Palembang," tuturnya. 

Semua persiapan tengah dilengkapi agar pelaksanaannya berjalan lancar.

Dalam rangkaian puncak Harhubnas, akan ada malam kesenian juga yang digelar di Palembang. (omy)