Berbagai UMKM Dihadirkan di Stasiun BNI City dalam Gelaran HUT Ke 14 KAI Commuter

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 16/Sep/2022 21:33 WIB
Peserta yang menghadirkan UMKM di Stasiun BNI City pada gelaran Peserta yang menghadirkan UMKM di Stasiun BNI City pada gelaran "Orchestra On Statiun", Jumat (16/9/2022). Dalam rangkaian HUT ke 14, KAI Commuter menghadirkan UMKM selama beberapa hari di Stasiun BNI City.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Satu persatu orang memasuki area Stasiun BNI City, ada yang hanya masuk untuk menggunakan KRL atau KA Bandara ada juga, yang ingin menyaksikan Orchestra On Station pada Jumat (16/9/2022) malam.

Pada gelaran rangkaian HUT ke 14 KAI Commuter, di Stasiun BNI City juga menyajikan dan menghadirkan berbagai usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca Juga:
12 Rangkaian Kereta Api Cepat JKT-BDG Ditargetkan Tiba pada Maret 2023

Pantuan BeritaTrans.com berbagai produk seperti produk Fashion, Asesoris, makanan dan minuman, semuanya adalah produk kreatif yang dihadirkan di dalam area dalam stasiun. Penumpang kereta dan pengunjung yang akan menyaksikan tim Orchestra dan Addie MS, tampak langsung disambut oleh jajaran UMKM yang ada.

"KAI Commuter mempunya lokasi lokasi yang stategis, dengan memberikan akses-akses di ofline tersebut lebih membuka market yang lebih besar lagi," ujar pegiat UMKM Jamune Richard Sambera, yang juga merupakan mantan atlet renang kebanggan Indonesia, dalam sambutannya dalam pembukaan gelaran Orchestra On Station di hal parkir Stasiun BNI City, Jumat malam.

Baca Juga:
Satwa Mitologi Khas Indonesia yang Jadi Inspirasi Nama-Nama Kereta Api Saat Ini

Richard Sambera mengatakan UMKM yang didukung kehadirannya oleh KAI Commuter dapat memajukan perekonomian Indonesia, hal itu juga sejalan dengan apa yang dituju oleh pemerintah saat ini. 

Richard juga mengucapkan ucapan selamat kepada KAI dan berharap kepada KAI Commuter untuk lebih meningghkaykan pelayanan terutama untuk mendukung penuh UMKM. "Selamat ulang tahun KAI Commuter yang ke 14, semoga pelayanan lebih ditingkatkan," kata Richard.

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL Stabil, KAI Commuter Tetap Operasikan 1.081 Perjalanan

Pengunjung stasiun tampak mendatangi UMKM untuk mencicipi langsung apa yang disungguhkan mereka.

KAI Commuter dalam rangkaian acara ulang tahun kali ini menghadirkan UMKM di Stasiun BNI City selama sepekan dan tersisa hingga beberapa hari lagi, sampai Ahad nanti.

Penumpang tetap bisa datang langsung untuk mendukung hasil-hasil kreatif dari produk UMKM yang tersedia. (fahmi)