Pameran Busworld Southeast Asia 2022 Kembali Hadir di Jakarta, Akan Ada Karoseri Terkenal di Dunia

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 20/Sep/2022 14:03 WIB
Press conference Busworld Southeast Asia 2022 di Jakarta, Selasa (20/9/2022). Press conference Busworld Southeast Asia 2022 di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Setelah PPKM pandemi Covid-19 mulai dilonggarkan, mobilitas warga antar kota meningkat pesat dan hal ini juga didukung dengan masitnya pembangunan infrastruktur jalan tol seperti TransJava, Trans Sumatera, Trans Kalimantan, dll. 

Permintaan bus kota dan bus pariwisata dalam negeri meningkat secara luar biasa. Hal ini menjadi salan satu faktor bagi perusahaan karoseri autobus semakin optimis dan bergairah.

Baca Juga:
Akhir Pekan ke IIMS 2023 di JIExpo ada Shuttle Bus Gratis, Cek Jadwal dan Lokasinya

Pengembangan ekosistem kendaraan listrik telah menjadi salah satu tokus utama pemerintah saat ini. Tujuan pemerintah dalam menggalakkan penggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi efek rumah kaca dan menjadikan lingkungan menjadi lebih ramah dan lebih hijau. Bus dalam kota dan Bus Rapid Transit (BRT) menjadi fokus utama untuk pengembangan bus listrik, ini terbukti dari banyaknya daerah di Indonesia yang mulai menggunakan bus listrik sebagai transportasi umum.

GEM Indonesia bersama dengan Busworld International yang berpusat di Belgia menghadirkan kembali pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara. Pameran Busworld southeast Asia 2022 siap digelar pada tanggal 5-7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Dan pameran ini akan menjadi pameran bus terbesar di ASEAN.

Baca Juga:
3 Jenis Sasis Bus Terlaris di Indonesia Agustus 2022

Kali ini, pameran Busworld SEA 2022 akan diikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem, serta perusahaan bus ternama dari luar negeri seperti Lhongtong dan Golden Dragon. Serta tidak ketingggalan komponen pendukung bus baik dari dalam maupun luar negeri juga ikut meramaikan pada Oktober nanti.

Busworld Southeast Asia 2022 akan memberikan berbagai kejutan kepada seluruh pengunjung. Para peserta pameran akan meluncurkan produk terbaru mereka, baik bus listrik, bus premium, bus pariwisata, dll. Ingin tau siapa mereka? Jangan ketinggalan Busworid Southeast Asia 2022 di JIExpo pada tanggal 5- 7 Oktober 2022. Pada pameran ini, diprediksikan akan dihadiri lebih dari 15,000 pengunjung baik dalam maupun luar negeri dari berbagai latar belakang seperti operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.

Baca Juga:
4 Karoseri Indonesia Hadirkan Bus Listrik di Busworld Southeast Asia 2022

Selama pelaksanaan pameran, Busworld SEA 2022 Conference akan dilaksanakan bersamaan selama 2 hari, dan akan memberikan edukasi mengenai "ADAPTASI SISTEM BUS UNTUK SETELAH ERA PANDEMI" dan "IMPLEMENTASI BUS NOL EMISI DI ASIA TENGGARA". Selain itu, pihak panitia akan mengadakan malam penganugerahan untuk The Most Fovourite Bus dan The Most Innovative Bus dari Pilihan Para Pengunjung.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung ke https://www.busworldsoutheastasia.org/ dan tidak dipungut biaya apapun. Bagi para professional yang berminat, silahkan segera mendaftar karena tempat yang terbatas.(fhm)