Bersiap-Siap Pelaku PO, Busworld Southeast Asia 2022 Bakal Banyak Kejutan Produk Bus Unggulan

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 20/Sep/2022 15:41 WIB
Konferensi pers persiapan Busworld Southeast Asia 2022 di Jakarta, Selasa (20/9/2022). Konferensi pers persiapan Busworld Southeast Asia 2022 di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemeran Busworld Southeast Asia 2022 akan hadir di JIExpo, Jakarta pada tanggal 5- 7 Oktober 2022 mendatang. 

Pada pameran ini, diprediksikan akan dihadiri lebih dari 15,000 pengunjung baik dalam maupun luar negeri dari berbagai latar belakang seperti operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Bakal Naik Mulai Beberapa Hari Lagi!

Head Project Busworld, Baki Lee mengatakan ada  keunggulan para pengusaha bus yang akan mendatangi pameran bus terbesar tersebut.

"Nanti mereka kan kumpul di situ ya. Baik dari produsen, komponen maupun dari pembeli bus itu, jadi mereka bisa bertransaksi di situ," ujar Baki Lee, yang juga merupajan Direktur PT Global Expo Management, pada konferensi pers persiapan Busworld Southeast Asia 2022 di Jakarta, Selasa (20/9/2021).

Baca Juga:
Tarif Jalan Tol Bali Mandara Segera Naik, Catat Harga Terbarunya!

"Mereka bisa banyak pilih, jadi semua kumpul di situ. Kan jadi dia bisa melihat satu ke satu, satu ke satu," terang Baki.

Dia mengatakan yang hadir dalam pameran tersebut nantinya akan ada berbagai pabrikan, pengunjung atau pengusaha bahkan calon pengusaha pelaku bus akan berkumpul dan melihat dan menyaksikan langsung bus yang diinginkan. Tentunya untuk juga mempermudah transaksi. 

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

"Karena kan pemeran berkumpul jadi satu, enggak hanya satu pabrikan saja tapi seleuruh pabrikan berkumpul jadi satu," ujar Baki.

Baki juga menjelaskan untuk harga bus nantinya bakal di tawarkan sesuai spesifikasi yang ada tergantung konsumen menginginkan bus seperti apa nantinya.

Dia juga meng-iyakan, bahwa pameran ini akan menjadi ajang silaturahmi para pelaku untuk melihat atau mengetahui startegi pasar bus seperti apa.

GEM Indonesia bersama dengan Busworld International yang berpusat di Belgia menghadirkan kembali pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara. Pameran Busworld southeast Asia 2022 siap digelar pada tanggal 5-7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Dan pameran ini akan menjadi pameran bus terbesar di ASEAN.

Kali ini, pameran Busworld SEA 2022 akan diikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem, serta perusahaan bus ternama dari luar negeri seperti Lhongtong dan Golden Dragon. Serta tidak ketingggalan komponen pendukung bus baik dari dalam maupun luar negeri juga ikut meramaikan pada Oktober nanti.

Busworld Southeast Asia 2022 akan memberikan berbagai kejutan kepada seluruh pengunjung. Para peserta pameran akan meluncurkan produk terbaru mereka, baik bus listrik, bus premium, bus pariwisata, dan masih banyak lainnya.(fahmi)