KSOP Ambon Berikan Pembekalan Kepada Calon Taruna-Taruni Akademi Maritim Maluku saat Madabintal

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 21/Sep/2022 12:49 WIB
foto:istimewa/M.Alamin foto:istimewa/M.Alamin


AMBON (BeritaTrans.com) - Kantor  Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Ambon memberikan pembekalan kepada Calon Taruna-Taruni Akademi Maritim Maluku (AMM) dan menjadi narasumber Madabintal (Masa Dasar Pembinaan Disiplin dan Mental) Tahun Akademik 2022/2023.

Hal tersebut dikatakan Capt Muhammad Alamin Husin sebagai Kepala Seksi Penjagaan Patroli dan Penyidikan dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Ambon, saat menjadi pembicara dalam Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) di Akademi Maritim Maluku (AMM), Ambon, Kamis (15/9/2022). 

Mengusung tema “Kita Ciptakan Perwira Remaja Pelayaran Niaga yang Berintegritas dan Disiplin demi Menyongsong Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat”, Capt. M. Alamin Husin membeberkan tentang tugas dan kewenangan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Ambon di Maluku.

Dan memberikan pembekalan Taruna-Taruni dalam menyambut pasar kerja dan tantangan revolusi industri Generasi 4.0.

Selain itu ada beberapa narasumber turut memberikan pembekalan diantaranya adalah, Pelindo Regional 4 Cabang Ambon, Capt Yusuf, Distrik Navigasi Kelas I Ambon, Ignatiue Joko Susanto. (ahmad)