Lion Air Segera Terbang Surabaya - Kuala Lumpur Tanpa Transit

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 22/Sep/2022 13:26 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

SIDOARJO (BeritaTrans.com) - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan segera membuka penerbangan internasional dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) tujuan Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) yang dilayani pergi pulang (PP).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, penerbangan rute Kuala Lumpur PP, Lion Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. 

Baca Juga:
Halo Traveler, Catat ya! Mulai 2 Agustus Layanan Batik Air di Terminal 2D, Lion Air 2E Bandara Soetta

Kemudahan penerbangan menuju Malaysia “dari Indonesia bagian tengah” dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia masyarakat, wisatawan domestik dan pebisnis dari Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandara Internasional Juanda.

Rute internasional ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan “mewujudkan impian mengunjungi kota-kota favorit dan terkemuka” dengan melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui KLIA.

Baca Juga:
Cuaca Buruk di Ambon, Lion Air dari Makasar batal Mendarat di Bandara Pattimura

"Melalui KLIA, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia dapat melanjutkan perjalanan udara tujuan Negara Bagian Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, China, Taiwan, Australia dan kota tujuan lain," jelas Danang kepada media, Kamis (22/9/2022).

Pebisnis dan pelancong dari Indonesia terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD), Batik Air Indonesia (kode penerbangan ID) serta Thai Lion Air (kode penerbangan SL).

Baca Juga:
Hadirkan Pesawat Generasi Baru, Thai Lion Air Bakal Buka Rute Terbang Bali - Bangkok

Bagi wisatawan mancanegara (wisman) melalui Bandara Juanda dapat berkunjung kota-kota di Indonesia dengan penerbangan menuju destinasi populer di Pulau Jawa dan Pulau Lainnya yang ada di Indonesia.

"Kesempatan bagi wisatawan mancanegara untuk mengunjungi destinasi favorit di Indonesia antara lain Borobudur, Lombok-Mandalika, Labuan Bajo, Manado-Likupang, Raja Ampat, Bromo-Tengger-Semeru, Bangka-Belitung, Morotai dan destinasi menarik lainnya," sebut Danang.

Setiap tamu mendapatkan gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi; dilengkapi hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper, penumpang dapat menikmati hiburan secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). 

Penerbangan berjadwal Lion Air mendatang, diharapkan akan:
1. Memberikan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
2. Semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung dari Indonesia ke Malaysia PP.
3. Mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk konektivitas pebisnis, pelancong (wisatawan mancanegara) dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan, bisnis, kepariwisataan global yang lebih cepat dan tepat.
4. Berkontribusi sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain. (fhm)