Penumpang KRL pada September Meningkat 15 % Dibanding Agustus

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Sep/2022 18:42 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter menyatakan jumlah penumpang KRL Commuterline  pada September ini meningkat sebanyak 15 persen dibandingkan jumlah penumpang pada Agustus lalu. Data mingguan juga meningkat. 

"Saat ini KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna commuterline pada hari kerja lebih dari 710 ribu orang perhari. Angka tersebut naik sebanyak 15% jika dibanding rata-rata volume pengguna sepanjang Bulan Agustus 2022 kemarin atau sebanyak 613 ribu lebih orang perhari," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL Stabil, KAI Commuter Tetap Operasikan 1.081 Perjalanan

Sementara itu, rata-rata penumpang commuterline pada akhir minggu saat ini sebanyak 550 ribu lebih. Sedangkan rata-rata pada Agustus lalu sebanyak 513 ribu lebih orang perhari, atau naik sebanyak 7%.

Dijelaskan pula, KAI Commuter operasikan 1.081 perjalanan commuterline tiap harinya. Sebanyak 218 perjalanan pada lintas Rangkasbitung, pada lintas tersebut KAI Commuter mengoperasikan pelayanan perjalanan commuterline untuk relasi Tanah Abang - Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung PP.

Baca Juga:
Stasiun Bekasi Ramai Penumpang KRL, Masuk dari Selatan juga Utara

Selain itu, KAI Commuter juga mengoperasikan sebanyak 384 perjalanan commuterline pada lintas Bogor, 285 perjalanan commuterline lintas Bekasi dan lintas Tangerang 108 serta Lintas Tanjungpriuk sebanyak 86 perjalanan tiap harinya. 

"Pengguna Commuterline dapat memanfaatkan layanan perjalanannya mulai pukul 04.00 WIB-24.00 WIB," jelas Anne.

Baca Juga:
KRL yang Kecelakaan di Kampung Bandan Anjlok lagi Manggarai

KAI Commuter juga menginformasikan bahwa Stasiun Manggarai, Stasiun Duri dan Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun transit. Di Stasiun Tanah Abang, pengguna yang dari arah Manggarai atau Duri/Kampung Bandan bisa transit di stasiun ini untuk melanjutkan perjalannya ke arah Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung atau sebaliknya. 

Sementara itu, Stasiun transit Manggarai merupakan stasiun transit untuk tujuan Bogor, Bekasi, Jakarta Kota atau Tanah Abang dan Stasiun Duri sebagai stasiun transit menuju Tangerang.

KAI Commuter juga mengajak kepada seluruh pengguna commuterline yang melakukan perjalanan untuk mengakses Aplikasi KRL Access untuk mengecek jadwal dan posisi commuterline. 

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna, untuk selalu perhatikan instruksi dan arahan petugas terutama di stasiun transit," ujar Anne.

Penumpang KRL Jabodetabek dengan membawa anak usia dibawah 6 tahun diimbau untuk melakukan perjalannya diluar jam-jam sibuk pagi dan sore hari.(fhm)