Ini Stasiun Transit yang Wajib Diketahui Penumpang KRL Jabodetabek Biar Enggak Salah Naik

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Sep/2022 19:00 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumlah penumpang KRL Commuterline terus meningkat, KAI Commuter sebagai operator KRL mengimbau kepada penumpang untuk memperhatikan arahan petugas terutama saat hendak berpindah kereta di stasiun transit.

"Untuk kenyamanan, pengguna Commuterline Jabodetabek dengan usia dibawah 6 tahun diimbau untuk melakukan perjalannya diluar jam-jam sibuk pagi dan sore hari," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

KAI Commuter juga menginformasikan beberapa stasiun transit untuk mempermudah penumpang KRL, yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Duri dan Stasiun Tanah Abang.

"Di Stasiun Tanah Abang, pengguna yang dari arah Manggarai atau Duri/Kampung Bandan bisa transit di stasiun ini untuk melanjutkan perjalannya ke arah Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung atau sebaliknya," terang Anne. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Sementara itu, Stasiun transit Manggarai merupakan stasiun transit untuk tujuan Bogor, Bekasi, Jakarta Kota atau Tanah Abang dan Stasiun Duri sebagai stasiun transit menuju Tangerang.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna, untuk selalu perhatikan instruksi dan arahan petugas terutama di stasiun transit," kata Anne.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI Commuter juga mengajak kepada seluruh pengguna commuterline yang melakukan perjalanan untuk mengakses Aplikasi KRL Access untuk mengecek jadwal dan posisi commuterline. 

Perlu diketahui, KAI Commuter operasikan 1.081 perjalanan commuterline tiap harinya. Sebanyak 218 perjalanan pada lintas Rangkasbitung, pada lintas tersebut KAI Commuter mengoperasikan pelayanan perjalanan commuterline untuk relasi Tanah Abang - Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung PP.

Selain itu, KAI Commuter juga mengoperasikan sebanyak 384 perjalanan commuterline pada lintas Bogor, 285 perjalanan commuterline lintas Bekasi dan lintas Tangerang 108 serta Lintas Tanjungpriuk sebanyak 86 perjalanan tiap harinya. 

"Pengguna Commuterline dapat memanfaatkan layanan perjalanannya mulai pukul 04.00 WIB-24.00 WIB," kata Anne.

Saat ini KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna commuterline pada hari kerja lebih dari 710 ribu orang perhari. Angka tersebut naik sebanyak 15% jika dibanding rata-rata volume pengguna sepanjang Bulan Agustus 2022 kemarin atau sebanyak 613 ribu lebih orang perhari.

Sementara itu, rata-rata pengguna commuterline pada akhir minggu saat ini sebanyak 550 ribu lebih. Sedangkan rata-rata pada Agustus lalu sebanyak 513 ribu lebih orang perhari, atau naik sebanyak 7%.(fhm)