KAI Ajak Masyarakat Kenali Bengkel Kereta Api Balai Yasa Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Senin, 26/Sep/2022 14:45 WIB
Foto/dok.PT KAI Foto/dok.PT KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Open House Balai Yasa Manggarai, Jakarta Selatan untuk masyarakat umum. Open House ini diselenggarakan mulai 26-28 September 2022.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero), Joni Martinus mengatakan, open house Balai Yasa ditujukan untuk masyarakat umum, baik itu dari kalangan pelajar, mahasiswa, juga dari komunitas railfans.

Baca Juga:
DJKA: Perawatan Eskalator Stasiun Manggarai Rampung, Sudah Bisa Digunakan Penumpang

"Tujuan dari diselenggarakannya open house ini adalah pertama kita ingin mengenalkan kepada masyarakat terkait dengan seluk beluk dan detil seperti apa kereta api Indonesia itu, masyarakat umum kan menyebut Balai Yasa ini sebagai bengkel kereta api," tuturnya kepada wartawan di Balai Yasa Manggarai, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Dia menjelaskan nantinya masyarakat dapat melihat bagaimana proses perawatan gerbong untuk barang dan untuk penumpang yang dirawat dan juga diperbaiki jika ada kerusakan.

Baca Juga:
Atasi Penumpukan Penumpang di Stasiun Manggarai, KAI Bakal Tambah 18 KRL

Open house juga ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih kenal dan dekat dengan Balai Yasa.

"Kami akan sajikan semua di sini dengan pemandu-pemandu yang telah kami siapkan," katanya.

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

Lebih lanjut dia menyampaikan, bagi masyarakat yang tertarik untuk datang, bisa mendaftar melalui website KAI ataupun daftar di tempat. Namun KAI membatasi jumlah kunjungan per harinya.

"Memang untuk menjaga ketertiban tentu kami batasi jumlah masyarakat yang ingin berkunjung ke sini, karena sebenarnya Balai Yasa Manggarai ini adalah tempat yang steril, objek vital, maka dari itu kita harus tetap menyediakan guide dan membatasi jumlah pengunjung," ujar Joni.(fhm)