Tut.. Tuutt.. Lagi Asyik Foto, Turis Ini Ketabrak Kereta Api

  • Oleh : Redaksi

Senin, 26/Sep/2022 17:01 WIB
Foto: Train Street di Hanoi, Vietnam (Nhac Nguyen/AFP/Getty Images) Foto: Train Street di Hanoi, Vietnam (Nhac Nguyen/AFP/Getty Images)

Hanoi (BeritaTrans.com) - Di Hanoi, Vietnam ada satu kawasan dimana turis bisa foto-foto persis di samping kereta yang lewat. Malang, ada satu turis yang malah tertabrak kereta tersebut.

Train Street, begitulah nama kawasan yang populer di kalangan wisatawan ini. Lokasinya berada di tengah-tengah pemukiman kota Hanoi yang padat penduduk.

Kawasan ini sangat terkenal karena para wisatawan bisa berfoto dengan kereta api yang jaraknya hanya sejengkal saja dari kalian. Di Train Street bahkan ada kafe-kafe, dimana traveler bisa ngopi-ngopi persis di samping kereta api yang sedang melaju.

Nah, baru-baru ini ada berita duka datang dari Train Street. Ada seorang turis asing yang tertabrak kereta api di Train Street. Turis yang tidak diketahui identitasnya itu tiba-tiba melompat pagar dan mengambil gambar.

Namun sesaat kemudian, turis ini tertabrak kereta. Beruntung saat itu kereta melaju pelan. Turis tersebut tidak mengalami luka serius dan langsung pergi dari lokasi Train Street, demikian laporan dari koran Hanoimoi, media milik Partai Komunis Vietnam.

Baca Juga:
3 Tahun Ditutup, Jalur Kereta Api Hanoi Vietnam Kembali Dibuka untuk Turis

Insiden ini terjadi hanya beberapa hari saja sejak otoritas Vietnam menutup kafe-kafe di sepanjang 300 meter Train Street dan memasang barikade bagi pengunjung agar tidak melintas di sana.

Nguyen Anh Quan, Wakil Ketua Komite Distrik Hoan Kiem sudah menduga insiden itu akan terjadi. Tinggal menunggu waktu saja sampai ada wisatawan yang menjadi korban.

"Keuntungan dari pariwisata memang menggiurkan, tapi jangan ditukar dengan keselamatan orang. Dalam waktu dekat, kami akan tegas kepada semua yang melanggar hukum," tegas Anh Quan.

Jalur kereta paling terkenal di kalangan wisatawan ini memang sangat bersejarah karena dibangun oleh tentara Prancis. Jalur tersebut melintas di antara jalan Dien Bien Phu dan Phung Hung, yang sudah ada sejak tahun 1902.

Pemerintah Vietnam sempat menyerukan wacana untuk menutup jalanan ini. Namun sejak pandemi COVID-19 mereda, turis kembali menyemuti area ini. Sampai akhirnya Train Street ditutup untuk seterusnya mulai pekan lalu.
(ny/Sumber:detik.com)