Mau Liburan ke Pantai Sawarna! Lebih Nyaman dan Terjangkau Naik DAMRI

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 27/Sep/2022 19:51 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

Foto: BeritaTrans.com/ahmad

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI terus mendukung potensi pariwisata nasional dengan menyediakan fasilitas berupa angkutan khusus pariwisata dengan rute perjalanan Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna.

Perjalanan menuju Pantai Sawarna akan melintasi Pandeglang, Rangkasbitung, dan Bayah. Angkutan ini menjadi rekomendasi bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kawasan Serang, Banten untuk melakukan kegiatan wisata dengan lebih mudah.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Angkutan Pariwisata dikenal sebagai angkutan yang mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, DAMRI bersinergi selalu hadir melalui angkutannya agar dapat membantu masyarakat mengaktifkan potensi ekonomi serta pariwisata di kawasan tersebut.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI menuturkan bahwa hadirnya layanan tersebut tentunya untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung KSPN di Indonesia.(27/2022). 

Perjalanan DAMRI rute Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna maupun sebaliknya tersedia setiap hari dengan dua jadwal keberangkatan, yaitu dari Stasiun Rangkasbitung pukul 07.30 WIB dan 12.00 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna pukul 12.00 WIB dan pukul 05.30 WIB. 

Pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi DAMRI Apps selambatnya 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan platform digital yang ada, seperti OVO, LinkAja, Traveloka, GoPay, RedBus, ShopeePay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia. Tarif yang dikenakan sebesar Rp50.000,00.

DAMRI terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan perjalanan darat yang aman, nyaman, dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tambahnya, rute dari Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 4 jam perjalanan.

“Kehadiran DAMRI Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna diharapkan dapat semakin memperkuat konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat. DAMRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat.” ujar Fikri

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi DAMRI Cabang Serang di nomor telepon 0813 7055 5151 atau 0823 1733 2547.(ahmad)